Foto : Suasana Perziarah Kuburan Masal Siron Aceh Besar

  • Whatsapp
tsunami aceh
Tampak Perziarah sedang memanjatkan Doa di Kuburan Masal Siron Aceh Besar pada saat Perayaan Tsunami Aceh Ke 15 Tahun, Kamis (26/12). Foto : Joni Saputra - Kanalinspirasi.com

ACEH BESAR – Tsunami Aceh masih membekas di benak Masyarakat Indonesia khususnya Masyarakat Aceh yang sampai saat ini masih trauma dengan peristiwa ini yang dulunya meluluhlantakkan salah satu Provinsi di Ujung Sumatera, Peristiwa yang begitu cepat terjadi Tepat Pukul 08.00 WIB pada Hari Minggu 26 Desember 2004.

Goncangan gempa yang begitu dahysat membuat orang berlarian berhamburan dari rumah dan juga yang sedang beraktivitas diluar rumah, Jelang Gempa masyrakat yang tinggal di pesisir pantai berlarian sambil memberi informasi “Air Laut……, Air Laut…. Naik……”, Dengan informasi itu membuat masyarakat panik dan berlarian tanpa memperdulikan lagi dengan harta yang ada.

Bencana Maha Dahysat itu memporak randakan semua yang ada di depannya, hampir jutaan manusia meninggal pada bencana tersebut, Disetiap lorong-lorong mayat berserakan. Kisah pilu yang sangat dalam dirasakan Masyarakat Aceh saat itu.

Kini Aceh Berbenah 15 Tahun sudah Tsunami Aceh Berlalu, Masyarakat sekarang sudah paham dan sudah waspada akan terjadinya bencana Gempa Bumi dan Tsunami. Banyak sekali LSM atau Pemerintah yang selalu mensosialisasikan bagaimana cara mengantisipasi ketika Terjadinya Bencana Gempa Bumi dan Tsunami.

15 Tahun juga sudah Kisah Pilu ini dirasakan Masyarakat Aceh dimana keluarga-keluarganya yang dulu menjadi Korban Bencana yang maha dahsyat tersebut, Kini hanya doa yang dapat kami hanturkan untuk para syuhada yang meninggal ketika itu, Semoga Allah menempatkan disisinya. (*)

Pos terkait