FPI Aceh Setuju Qanun Poligami, Tgk. Muslim: “Niat Untuk Jihad”

  • Whatsapp
fpi aceh qanun hukum keluarga
Ketua FPI Aceh Tgk Muslim At-Thahiri. Foto: Ist

BANDA ACEH – Front Pembela Islam (FPI) Aceh menyatakan dukungannya terhadap langkah Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menggodok qanun tentang Hukum Keluarga. Termasuk mendukung tentang Poligami yang menjadi salah satu aturan dalam draf qanun tersebut.

“Kami FPI Aceh mendukung sepenuhnya DPRA untuk segera lahirkan qanun legal poligami bagi orang kaya dan yang mampu. Bahkan, bagusnya bupati minimal tiga, DPR Kab/kota dua, DPR Aceh tiga, Camat dua, KUA dua dan Kades boleh dua. Termasuk yang penghasilan dan harta memadai boleh dua,” kata Ketua FPI Aceh, Tgk Muslim At-Tahiry, Minggu (7/7), seperti dikutip dari detik.com.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Daniel Abdul Wahab : “Mengapa Bahas Poligami, Kalau Telor Masih Punya Orang Medan”

Muslim menegaskan, bagi kaum lelaki yang ingin berpoligami harus terlebih dahulu memahami dan memenuhi syaratnya. Salah satunya, kata Muslim adalah syarat Adil karena itu ketentuan Alquran.

“Syarat bisa poligami harus siap untuk berlaku adil lahir batin. Harus di ingat oleh lelaki jangan sekali-kali menikahi perempuan karena nafsu semata, tapi niatlah nikah untuk melindungi wanita, niatlah nikah untuk Jihad,” tegas Muslim.

Lebih lanjut Muslim menyampaikan, poligami juga bertujuan supaya tanah Aceh penuh dengan orang Aceh itu sendiri.

“Tanah Aceh masih banyak yang kosong, sayang jika orang Aceh selalu kalah karena masyarakatnya sedikit,” pungkasnya. (*)

Pos terkait