GAM Independen Himbau Rakyat Aceh Hindari Penyebaran Hoax dan Fitnah dalam Pilpres 2019

  • Whatsapp
pemilu dan pilpres 2019 gam independen pilpres damai
Tgk. Sufaini Usman (Tgk, Syech Khy) Pimpinan Presidium GAM Independen

BANDA ACEH – Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Independen menghimbau masyarakat Aceh untuk menjaga perdamaian Aceh dalam proses pelakasanaan Pemilu dan Pilpres 2019. Hal ini disampaikan pimpinan Presidium GAM Independen, Tgk. Sufaini Usman, saat ngopi bersama sejumlah wartawan di sebuah café kawasan Lamprit, Banda Aceh, Rabu (13/03/19).

“Berbeda pilihan dalam politik dan demokrasi adalah hal biasa. Namun yang lebih utama menjaga perdamaian Aceh dan menghidari terjadinya konflik baru,’’ sebut pria yang akrab disapa Tgk. Syech Khy ini.

Bacaan Lainnya

Ia juga menghimbau masyarkat untuk mengenali figure calon Presiden dan Wakil Presiden, agar tidak terpengaruh dengan isu-isu negatif terkait figur kandidat Pilpres 2019.

“Mari kita hindari menyebarkan dan mempercayai berita Hoax hingga Isu Fitnah terhadap capres cawapres, yang disebarkan oleh oknum tidak bertanggung jawab, tanpa bukti kebenaran’’ ujarnya.

Tgk. Sufaini juga berharap agar Pemilu dan Pilpres 2019 tidak menimbulkan perpecahan ditengah masyarakat Aceh, baik antar parpol, tokoh Ulama dan masyarakat.

“GAM Independen terus mengsosialisasikan pesan Pemilu damai keseluruh Aceh, agar pesta Demokrasi 17 April 2019 nanti berlangsung damai, dan rakyat Aceh tetap Bersatu,’’ pungkasnya. (*)


EDITOR: Tim Redaksi

Pos terkait