Gas Elpiji 3Kg Menjadi Bahan Prioritas di Abdya

  • Whatsapp
bahan bakas gas

BLANGPIDIE – Kebutuhan bahan bakar gas untuk keperluan rumah tangga saat ini tidak bisa lagi dihindari oleh hampir seluruh kalangan masyarakat baik di pedesaan apalagi di perkotaan.

Namun demikian, ada kesenjangan antara kebutuhan dan persediaan gas dengan harga yang dapat dijangkau oleh seluruh rumah tangga seperti gas elpiji kemasan 3 kg serta tidak ada kriteria yang tegas tentang kategori masyarakat miskin yang berhak mendapatkan gas bersubsidi tersebut.

Bacaan Lainnya

Persoalan tersebut kerap membuat orang harus berebut untuk mendapatkannya seperti halnya yang sering terjadi di Pangkalan Gas Husen di Kota Blangpidie, Aceh Barat Daya.

Gas elpiji kemasan 3 kg yang baru saja turun dari mobil agen, langsung diserbu oleh warga yang mendapat jatah satu tabung gas untuk satu keluarga dengan memperlihatkan Kartu Keluarga dan atau Kartu Pelanggan yang dikhususkan untuk masyarakat miskin.

Pemilik Pangkalan Husen mengatakan bahwa pasokan tidak menentu. “Suka-suka mereka saja, tidak menentu kapan dikirim. Baru saja kami dipasok 80 tabung, hanya sekitar satu jam sudah ludes.” Ungkapnya.

Sementara warga yang berebut, sebagian ada yang harus pulang tanpa mendapatkan apa yang diharapkan.

“Untuk dapat gas kami harus rebutan, tidak ada antrian. Siapa cepat dia dapat.” Ungkap seorang wanita dengan nada kecewa karena tidak mendapat gas.

Pos terkait