Gedung Kejaksaan Agung RI Terbakar

  • Whatsapp
Gedung Kejaksaan Agung Republik Indonesia terbakar, Sabtu (22/8/2020) malam. Foto : detik.com/ Syailendra Hafiz Wiratama

JAKARTA – Kebakaran terjadi di Gedung Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Jalan Sultan Hasanuddin Dalam, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyalamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan, Sugeng membenarkan hal tersebut. Saat ini pihaknya sedang meluncur ke lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

“Iya benar. Tapi tunggu dulu (datanya) saya sedang dalam perjalanan, lagi bawa mobil aku,” kata Sugeng saat dikonfirmasi, Sabtu (22/8).

Lima mobil damkar dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

Video kebakaran ini pun beredar luas di media sosial. Rekaman berdurasi 22 detik menampilkan kobaran api melalap lantai atas gedung tersebut. Seorang perekam juga menarasikan bahwa kebakaran terjadi di Kejaksaan Agung.

“Hey abang-abang tanggal 22 Agustus jam 7 malam terjadi kebakaran di Gedung Kejaksaan Blok M. Untuk yang melintas untuk mencari jalur lain dulu ya, karena pasti akan terjadi penutupan jalan di sini. Untuk sementara ini blanwir belum sampai di lokasi, sementara di amankan oleh petugas setempat untuk clear area,” kata pria yang merekam video tersebut seperti dikutip Liputan6.com, Sabtu (22/8).

Pos terkait