Geng Motor Kembali Berulah di Bogor, 4 Pria Dibacok

  • Whatsapp
geng motor di bogor
Ilustrasi Geng Motor. Foto : Ist

BOGOR – Geng motor kembali beraksi di Kota Bogor, Jawa Barat. Sambil membawa berbagai senjata tajam, mereka menyerang secara membabi buta di kawasan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal dan Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah pada Minggu dini hari tadi, sekira pukul 03.30 WIB.

Geng motor itu menyerang orang-orang yang sedang nongkrong maupun tengah melintas. Akibatnya, empat orang menjadi korban pembacokan.

Bacaan Lainnya

Mereka adalah Muhamad Nawal Raka (18) luka di bahu kiri, Husien (42) luka di leher dan pinggang, Ali Rediansyah (17) menderita luka di kaki dan pinggang, dan Hermawan alias Awang (17) luka di badan dan kaki.

Keempat korban saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit berbeda di Kota Bogor akibat sabetan senjata tajam.

“Minggu dini hari tadi ada dua TKP (tempat kejadian perkara). Korbannya luka ada empat orang,” kata Paur Humas Polresta Bogor Kota Ipda Desty Irianti, Minggu (24/11).

Peristiwa pertama terjadi di Jalan Ahmad Yani tepatnya di depan Gang Mesjid, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamata Tanah Sareal sekira pukul 03.30 WIB. Saat itu, Husien tengah nongkrong di pinggir jalan bersama anaknya bernama Ali serta rekannya Awang.

Saat duduk santai, tiba-tiba mereka didatangi sekelompok orang yang diduga dari salah geng motor sadis dengan menggunakan sekitar 30 sepeda motor berboncengan. Tanpa alasan yang jelas, segerombolan orang tersebut turun dari motor lalu menyerang dengan menggunakan senjata tajam.

Meski dalam keadaan terluka akibat sabetan benda tajam, ketiga korban tetap melakukan perlawanan dengan tangan kosong sehingga dua orang dari kelompok tersebut berhasil ditangkap. Sejumlah warga yang mendengar langsung berusaha memberikan pertolongan terhadap korban.

“Kedua pelaku sedang dimintai keterangan petugas guna penyelidikan lebih lanjut,” kata Desti.

Usai melakukan serangan, para pelaku dari Geng motor itu kabur menggunakan sepeda motor. Segerombolan orang yang diduga masih kelompok yang sama kembali melakukan aksi kekerasan.

Pengendara Motor Dibacok

Seorang penumpang sepeda motor dibacok saat melintas di Jalan Pajajaran tepat di depan dealer Mazda, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, sekitar pukul 04.00 WIB.

Kala itu, Muhamad Nawal Raka bersama temannya Raka hendak pulang ke arah Cibinong usai menjemput adiknya di salah satu rumah makan siap saji. Di tengah perjalanan, motor yang ditumpanginya dipepet segerombolan pemotor dan salah satu diantaranya menyabetkan senjata tajam hingga mengenai punggung kiri korban.

Usai melakukan serangan, para pelaku kabur. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bogor untuk mendapatkan perawatan.

Kasus penyerangan yang mengakibatkan empat orang terluka ini langsung diselidiki Satreskrim Polresta Bogor Kota. Sejumlah saksi juga telah diperiksa untuk mencocokan kemungkinan dua kejadian itu masih dilakukan oleh sekelompok orang yang sama.

“Kasus ini sedang ditangani dan diselidiki untuk mengungkap para pelakunya,” kata Desti.

Dari informasi, aksi komplotan geng motor itu sebagai bentuk balas dendam. Namun belum diketahui motif mereka melakukan serangan balik itu.

“Mereka kayaknya sweeping, mau cari orang. Tapi engga tahu kasusnya apa,” ujar salah satu warga Jalan Ahmad Yani yang enggan disebut identitasnya.

Pos terkait