Giring Bakal Maju di Pilpres 2024

  • Whatsapp
Giring Ganesha, mantan vokalis Nidji yang kini menjadi politikus PSI. Foto : Republika

JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha angkat bicara terkait kemunculan baliho bergambar dirinya bertuliskan “Giring Untuk Presiden 2024”. Giring membenarkan dia siap maju pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

“Ya saya memang mencalonkan diri menjadi calon presiden (capres) Republik Indonesia di 2024,” kata Giring dalam konferensi pers secara virtual, Senin (24/8).

Bacaan Lainnya

Eks vokalis Nidji tersebut mengakui pencalonannya memang tidak mudah. Namun, ia yakin dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas dia bisa melewati rintangan tersebut.

“Saya tahu ini juga akan berat buat keluarga saya tapi setelah diskusi panjang lebar dengan Cyntia (istrinya), ibu saya, mereka memberikan dukungan yang luar biasa,” ujarnya.

Selain itu, alasan Giring memutuskan untuk maju sebagai capres yaitu berangkat dari banyaknya jumlah pemilih anak muda di tahun 2024. Menurut Giring, PSI merupakan partai yang mengerti kebutuhan anak muda.

“Kita ingin mengisi ruang-ruang politik di 2024 dengan anak-anak muda Indonesia yang mengerti tantangan global yang mengerti tantangan setiap keluarga Indonesia dan mengerti tantangan setiap komunitas yang ada dan juga tantangan di setiap daerah masing-masing,” ungkapnya.

Sebelumnya beredar gambar baliho berukuran cukup besar yang menampilkan wajah Giring dengan mengenakan peci berwarna hitam. Di dalam baliho tersebut tertulis “Giring untuk Presiden 2024”. Diketahui baliho tersebut tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Pos terkait