Gito Rolis Jabat Sekretaris JMSI Aceh

  • Bagikan
Gito Rolies (kiri), dan Rizha Asmadi (kanan), kandidat yang ikut serta dalam pemilihan Sekretaris JMSI Aceh. Dalam Rapimda JMSI Gito terpilih melalui mekanisme demokratis

Kanalinsirasi.com, BANDA ACEH – Gito Rolis, Pemilik media Acehportal.com, terpilih sebagai sekretaris JMSI Aceh, untuk masa jabatan 2020 – 2025. Dia terpilih dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) organisasi perusahaan pers di provinsi ujung barat Sumatara itu, yang dilangsungkan, Selasa (15/3/2022).

Pemilihan Sekretaris JMSI Aceh sendiri, dilaksanakan dengan konsultasi dengan pengurus pusat, terkait dengan telah ditunjuknya Akhiruddin Mahjuddin, selaku sekretaris sebelumnya bergabung dengan Pengurus Pusat JMSI di Jakarta.

Proses konsultasi antara Ketua JMSI Aceh dan Sekjen JMSI, mengharuskan ada proses pergantian, sebab secara aturan organisasi, tidak dibenarkannya rangkap jabatan.

Gito Rolis sendiri, terpilih dengan sistem voting, atau suara terbanyak, sebagai pilihan mekanisme yang disepakati anggota JMSI Aceh. Dia unggul atas Rizha Asmadi yang ikut serta mencalonkan diri dalam proses pemilihan itu.

Ketua Umum Teguh Santosa, dalam sambutannya pada Rapimda itu, menyampaikan terimakasih atas dukungan pengurus daerah JMSI Aceh yang telah mewakafkan, Akhiruddin Mahjuddin, yang merupakan organisatoris terbaik untuk untuk mengisi jajaran Pengurus Pusat JMSI.

CEO RMOL.ID itu juga berpesan, agar JMSI Aceh terus mengembangkan peran-perannya sebagai organisasi perusahaan pers yang berkontribusi dalam penciptaan ekosistem pers yang sehat, dan juga jurnalisme yang baik.

Dia juga mengharapkan, JMSI Aceh untuk terus mengembangkan organisasi itu dengan dengan baik. Apalagi saat ini, ada semangat dari perusahaan pers untuk terus mengembangkan diri menjadi entitas bisnis yang kompeten, dengan bergabung kepada JMSI, demikian Teguh Santosa.(*)

  • Bagikan