Gol “Injury Time” Rashford Bawa Manchester United Unggul atas West Ham

  • Bagikan
Penyerang Manchester United Marcus Rashford (kedua kiri) mencetak gol larut penentu kemenangan atas West Ham United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (22/1/2022). (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

INGGRIS – Sebuah gol yang tercipta tepat satu menit sebelum pertandingan berakhir yang dicetak Marcus Rashford memenangkan Manchester United atas West Ham United dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (22/1/2022).

Pertandingan sepertinya akan berakhir imbang tanpa gol sampai kemudian Rashford memecahkan kebuntuan pada menit ketiga injury time yang memastikan MU meraih tiga poin penuh.

Berawal dari bola kiriman Anthony Martial, Edinson Cavani merangsek dari area sayap kanan sebelum melepaskan umpan tarik matang yang tinggal disontek Rashford di area tiang jauh West Ham.

Raihan tersebut menjadi kontribusi positif bagi Rashford yang memulai pertandingan dari bangku cadangan MU dan baru masuk pada menit ke-62 menggantikan Anthony Elanga.

Sebelum Rashford mencetak golnya, MU beberapa kali menciptakan peluang berbahaya, termasuk memaksa kiper Alphonse Areola melakukan penyelamatan sempurna atas tembakan keras Bruno Fernandes pada menit ke-49.

Sementara West Ham sendiri, Jarrod Bowen menjadi pemain yang paling hidup dan kerap merepotkan pertahanan tuan rumah, salah satunya dengan tembakan voli yang hanya melenceng tipis di sisi gawang pada menit ke-54.

Hasil ini menjadi kemenangan kedua berturut-turut yang dibukukan MU dan tim besutan Ralf Rangnick itu kini merangsek masuk empat besar klasemen.

MU naik ke peringkat keempat dengan koleksi 38 poin, bertukar tempat dengan West Ham yang kini menempati urutan kelima tertinggal satu poin, demikian catatan situs resmi Liga Inggris.

Selepas jeda internasional, kedua tim akan tampil pada putaran keempat Piala FA pada akhir pekan pertama Februari saat MU menjamu tim divisi kedua Middlesbrough sedangkan West Ham menyambangi markas klub strata keenam.(*)

  • Bagikan