Gubernur Aceh Akan Cabut Izin Cafe dan Warkop yang Sediakan Wifi untuk Pemain PUBG

  • Bagikan

Kanalinspirasi.com, BANDA ACEH – Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengajak para ulama bersepakat dengan walikota dan para bupati untuk mencabut izin cafe-cafe yang menyediakan WiFi yang digunakan untuk bermain PUBG.

“Saya berharap ada evaluasi, fatwa tentang hukum game online PUBG dan sejenisnya. PUBG itu haram, dan itu merupakan Fatwa MPU itu bukan Tausyiah. Tapi hari ini di warung-warung kopi, anak-anak kita, cucu-cucu kita masih main PUBG,” tegas Gubernur saat membuka Musyawarah Besar (Mubes) Ulama Aceh di Aula Tgk. H. Abdullah Ujong Rimba, MPU Aceh, Senin (7/3/2022).

Pada kesempatan ini, Gubernur memohon agar MPU salahsatunya melalui Mubes Ulama, membahas strategi yang lebih inovatif untuk menghentikan fenomena kawula muda yang masih bermain game PUBG dan sejenisnya tersebut.

Surat Gubernur Aceh Nova Iriansyah, meminta Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, untuk memblokir situs game Playerunknown’s Battleground (PUBG) dan sejenisnya

Gubernur Nova juga menyampikan dukungannya pada setiap Fatwa maupun Taushiyah yang dikeluarkan oleh MPU Aceh.

“Setiap statement, Taushiyah apalagi Fatwa dari MPU, Insyaallah pasti akan didukung oleh Pemerintah Aceh,” tegas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.(*)

  • Bagikan