Gubernur Semangati Tim Vaksinator Covid-19 Pukesmas di Kota Sabang

  • Whatsapp

BANDA ACEH — Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang terus digiatkan di berbagai daerah. Kali ini ia meninjau pelaksanaan di Puskesmas Suka Jaya, di Gampong Balohan, Kota Sabang pada Senin, (26/7/2021). Dalam kesempatan tersebut ia juga menyemangati tim vaksinator yang bertugas.

Saat peninjauan, gubernur tampak didampingi oleh Walikota Sabang, Nazaruddin, Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, unsur Forkopimda Kota Sabang, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Ilyas dan Kepala Biro Humas dan Protokol Muhammad Iswanto.

Bacaan Lainnya

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada tenaga kesehatan yang terus bekerja dan menjadi garda depan menanggulangi wabah ini. Saya mohon kesehatannya benar-benar dijaga,” kata Gubernur.

Lebih jauh Gubernur juga meminta agar para tenaga kesehatan selalu sabar dalam menjalankan tugasnya. Ia mengerti jika tugas yang dipikul itu tidak mudah. Belum lagi harus menghadapi berbagi keluhan dari masyarakat.

Selain menyemangati, orang nomor satu di Aceh itu juga membagikan bingkisan kepada tim vaksinator di Puskesmas Suka Jaya. Bingkisan tersebut diberikan langsung oleh istri gubernur, Dyah Erti Idawati.

Pada kesempatan yang sama, gubernur merasa takjub saat kedatangan salah satu peserta vaksinasi yang sudah lanjut usia (Lansia). Lansia tersebut adalah Budiman, kini ia sudah berumur 80 tahun. Ia menetap di Gampong Jaboi, Kota Sabang.

“Ini vaksin yang kedua pak,” kata Budiman kepada gubernur.

Menanggapi hal tersebut, gubernur menyampaikan apresiasinya kepada Budiman yang tetap antusias dan mau berpartisipasi pada program vaksinasi. Meskipun sudah lanjut usia, ia tetap semangat dan berani divaksin.

Gubernur pun berharap pemberian vaksinasi yang dilakukan dapat menekan penyebaran Covid-19. Ia mengapresiasi masyarakat di Kota Sabang yang begitu antusias mengikuti program tersebut dan berharap kondisi kota tersebut dapat pulih seperti sedia kala. Sehingga dunia pariwisata dapat menggeliat kembali.

Salah satu tim vaksinator Covid-19, dr. Laila, menyampaikan apresiasinya kepada gubernur atas kehadiran ke Puskesmas Suka Jaya. Ia merasa senang karena disemangati langsung oleh pemimpinnya itu.

“Semangat dan pesan-pesan dari Pak Gubernur sangat berarti bagi kami yang bertugas di lapangan. Kami berterimakasih,” kata dr. Laila.(*)

Pos terkait