Gubernur Sultra Ajak Warga 2 Kelompok Bertikai di Buton Saling Memaafkan

  • Whatsapp
bentrok antarwarga
Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengimbau kepada warga kedua desa di Buton yang bertikai untuk tidak lagi melakukan aksi penyerangan sehingga dapat mengakibatkan korban jiwa. Foto korban tewas/iNews TV

BUTON – Bentrok antarwarga yang terjadi di Desa Sampuabalo dan Desa Gunung Jaya, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara yang mengakibatkan 87 rumah warga terbakar dan dua orang tewas serta puluhan lainnya mengalami luka luka masih terus berlanjut hingga, Kamis (6/6) malam.

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengimbau kepada warga kedua desa yang bertikai untuk tidak lagi melakukan aksi penyerangan sehingga dapat mengakibatkan korban jiwa.

Bacaan Lainnya

Ali Mazi mengharapkan, warga Desa Sampuabalo dan Gunung Jaya untuk saling memaafkan dan tidak memperbesar permasalahan. Apalagi dimana saat ini merupakan momen Idul Fitri warga hendaknya bisa saling memaafkan.

Baca Juga : Bentrok di Buton Sultra, 2 Tewas, 8 Luka-Luka

Gubernur sangat menyesalkan peristiwa yang terjadi di dua desa di Kabupaten Buton tersebut yang mengakibatkan warga terpaksa tidak bisa merayakan lebaran akibat konflik yang timbulkan oleh permasalahan sepele.

Gubernur juga meminta kepada aparat kepolisian untuik segera mengamankan lokasi konflik dan menangkap para provokator yang menjadi biang keladi terjadinya konflik antar warga ini.

Pos terkait