Habib Zakaria Dorong GKR Hemas Menjadi Ketua DPD RI

  • Whatsapp
habib zakarian bahsyim dpd ri
Foto : Ist

YOGYAKARTA – Tokoh masyarakat asal Kalimantan Selatan Habib Zakarian Bahasyim mendorong agar DPD RI periode 2019-2024 dapat dipimpin oleh tokoh berpengalaman serta berkomitmen tinggi untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke arah lebih baik dan maju,mengingat tantangan kedepan lebih berat sehingga memerlukan pemimpin pekerja keras dan mampu memajukan neraga tercinta ini.

Sosok yang diusulkan adalah Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas yang sudah empat kali terpilih sebagai anggota DPD RI, beliau berpengalaman dan kiprahnya sangat besardalam mendorong pembangunan di daerah-daerah dan juga selalu menyuarakan kepentingan rakyat pada level nasional.

“Karena itu, saya mendukung Ratu Hemas, yang memiliki pengalaman dua periode menjadi wakil ketua DPD RI, untuk maju menjadi sebagai calon ketua DPD RI periode 2019-2024 mendatang,” kata Habib Zakaria Bahasyim, melalui pernyataan tertulis yang diterima Kanalinspirasi.com baru-baru ini.

Dikatakan, sosok Ratu sangat di butuhkan oleh daerah saat ini, mengingat cukup banyak permasalahan daerah di tanah air yang kondisinya sangat memprihatinkan terutama dalam membangun dunia pendidikan, kesehatan dan infrastruktur yang kami nilai masih belum optimal.

Habib mencontohkan, beberapa Desa di provinsi Kalimantan Selatan saat ini masih belum tersentuh aliran listrik, dokter belum ada, serta sarana pendidikan sangat minim, semua itu tentu memerlukan perhatian dan dukungan kuat dari pimpinan DPD-RI dalam mendongkrak pembanagunan di sejumlah daerah yang masih tertinggal.

Habib sendiri, tahun ini meju sebagai anggota DPD RI dari Kalimantan Selatan dan terpilih,sehingga akan duduk di senanyan mulai tahun ini.

Ditempat terpisah, GKR Hemas,  menyatakan terima kasih atas dorongan dan  dukungan dari Habib Zakaria, sembari menyatakan siap untuk memimpin DPD RI jika nanti mendapat duklungan dari semua pihak dan jika terpilih tentu saya sangat siap.

“Kita harus bersama-sama menjadikan lembaga DPD RI ini lebih berdayaguna dan betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Apalagi mendapat dukungan dari Habib Zakaria sebagai sosok tokoh agama terpandang di Kalimantan Selatan yang kini sudah terpilih menjadi anggota DPD RI 2019-2024. Sedangkan GKR Hemas terpilih kembali untuk keempat kalinya dengan persentase suara di propinsi yang tertinggi di seluruh Indonesia.

Menurut GKR Hemas, DPD RI harus mampu mendorong pemerintah pusat turun langsung ke daerah untuk memperhatikan pembangunan di daerah. “Pemerintah pusat agar menyaksikan langsung harapan masyarakat daerah, bukan membangun berdasarkan kepentingan Jakarta,” katanya. (*)

Pos terkait