Habil dan Atika Dinobatkan Sebagai Duta Wisata Lhokseumawe 2019

  • Whatsapp
duta wisata lhokseumawe
Muhammad Habil dan Atika Firiani terpilih sebagai pasangan Duta Wisata Kota Lhokseumawe, pada acara penobatan yang berlangsung di GOR Unimal Uteunkot Lhokseumawe, Sabtu (13/7). Foto: Rahmat Mirza - Kanalinspirasi.com

LHOKSEUMAWE – Muhammad Habil (17) dan Atika Firiani (19) terpilih sebagai pasangan Duta Wisata Kota Lhokseumawe, pada acara penobatan yang berlangsung di GOR Unimal Uteunkot Lhokseumawe, Sabtu (13/7) malam.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Lhokseumawe, Zulkifli mengatakan, ke 20 finalis telah mengikuti pembekalan selama 13 hari di aula Kantor Wali Kota Lhokseumawe.

Bacaan Lainnya

Mereka mendapat pembekalan terkait aqidah, syariat islam, kebudayaan, psikologi, jurnalistik, dan hal-hal lainnya.

“Saat pembekalan juga menjadi ajang penilaian dari dewan juri yang diakumulasi dengan nilai saat penampilan meraka pada malam final,” ujarnya.

Sehingga hasil pemilihan dewan juri, ditetapkan M Habiel dan Atika Fitriani sebagai pasangan Duta Wisata Lhokseumawe tahun 2019.

“Kita juga akan terus mendampingi keduanya dalam upaya memantapkan kemampuan mereka jelang tampil di tingkat Provinsi Aceh nantinya,” ujar Zulkifli.

Selain itu, Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, meminta kepada Agam-Inong duta wisata 2019 yang terpilih harus mengajak masyarakat khususnya para pedagang di lokasi objek-objek wisata tentang pentingnya menjaga kebersihan.

Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya berfoto bersama Muhammad Habil dan Atika Firiani yang terpilih sebagai pasangan Duta Wisata Kota Lhokseumawe, Sabtu (13/7). Foto: Rahmat Mirza – Kanalinspirasi.com

“Kita juga meminta kepada duta wisata untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang wisata yang islami dengan menjaga kearifan lokal. Termasuk, bagaimana menyambut para wisatawan yang berkunjung. Ini perlu kita sosialisasikan,” kata Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya usai penobatan Duta Wisata Lhokseumawe 2019.

Suaidi berharap dengan adanya sejumlah objek wisata di Lhokseumawe seperti Pantai Ujong Blang, Pantai Rancung, Bukit Goa Jepang, Waduk Jeulikat dan lainnya menjadi aset bagi daerah dan tugas masyarakat adalah menjaga dan tentunya tidak melanggar kearifan lokal.

Sementara dalam penobatan tersebut, Muhammad Habil (17), SMAN Modal Bangsa Arun- Atika Fitriani (19), mahasiswi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, terpilih menjadi juara pertama Agam-Inong Kota Lhokseumawe 2019, disusul Muksalmina (22), Unimal- Salwa Nisrina Authar Nyakcut Dhaulat (17), SMAN 1 Lhokseumawe meraih juara kedua dan ketiga diterima oleh Muntasir (22), IPB- Tiara Dinar Sabina (17), SMAN 1 Lhokseumawe.

Hadir pada malam penobatan, Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, Ketua Dekranas Lhokseumawe Cut Ernita, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (*)

Pos terkait