Hadapi Pra PORA, Percasi Subulussalam Seleksi 54 Pecatur

  • Whatsapp
Teks Foto : Pertandingan eksibisi pembukaan seleksi Pra PORA, Ketua KONI Subulussalam, Ade Fadly Pranata Bintang, SE dengan Kepala Bank Aceh Cabang Subulussalam di Caffe Bank Kupi, Kota Subulussalam, Kamis (29/8/2021). Foto : Ist

SUBULUSSALAM –  Pengurus Kota Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengkot Percasi) Subulussalam menseleksi para atlet untuk dipersiapkan mengikuti Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra PORA) III yang akan digelar di Banda Aceh, September 2021.

Ketua Umum Pengkot Percasi Subulussalam, Jaminuddin, S.Pd dalam siaran persnya yang dikirim kepada wartawan, Jumat (30/7/2021) malam, menjelaskan, seleksi yang digelar di Caffee Bank Kupi, diikuti 54 pecatur putra, berlangsung 29 Juli hingga 1 Agustus.

Bacaan Lainnya

Jaminuddin menyebutkan, seleksi ini untuk mendapatkan dua pecatur untuk nomor  perorangan dan empat atlet beregu serta satu cadangan.

“Atlet yang menang atau lolos seleksi, Senin (2/8/2021) langsung kita serahkan ke KONI Kota Subulussalam untuk segera mengikuti training centre atau pemusatan latihan,” ujarnya.

Sebutnya, pelaksana pertandingan atau wasit dalam seleksi ini, Abdul Su’aib Barat, WNP, SE. ST dan Ketua Panitia Zulkfikri, SE.

Kecuali iru, ia mengatakan, Kota Subulussalam melalui KONI yang sangat fokus terhadap kemajuan atlet catur, karate dan Taekwondo dan terpilih menjadi tuan rumah PORA XV/2026.

Bisa Lolos PORA XIV/2022 Pidie

Seleksi yang akan berlangsung selama tiga hari, dibuka langsung Ketua KONI Kota Subulussalam, Ade Fadly Pranata Bintang, SE.

Ade yang juga anggota DPRK Kota Subulussalam menyebutkan, KONI sangat mendukung pelaksanaan seleksi atlet catur dan mengapresiasi kinerja Percasi yang menggelar kegiatan ini.

Katanya, KONI Kota Subulussalam akan memfasilitasi training centre (TC) atau pemusatan latihan selama satu bulan bagi pecatur yang lolos seleksi sebagai persiapan untuk mengikuti Pra PORA.

Ade berharap, pecatur Subulussalam  bisa menorehkan prestasi terbaik pada Pra PORA, sehingga bisa lolos ke PORA XV/2022 di Pidie.

Pembukaan seleksi juga dimeriahkan pertandingan antar sejumlah anggota DPRK dan kepala dinas, instansi pemerintah dan BUMN sertamasyarakat biasa.(*).

Pos terkait