Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Aksesoris Mobil

  • Whatsapp
mempercantik tampilan mobil
Toko Cemerlang Motor. Foto: Deddy Ridwan - Kanalinspirasi.com

Aksesoris merupakan barang wajib bagi para penggemar mobil, untuk mempercantik tampilan serta terlihat berbeda dengan mobil lainnya. Biasanya, setiap merek mobil mengeluarkan berbagai aksesoris resmi yang memiliki sejumlah keunggulan. Seperti lebih lama dan sesuai standar pabrik, baik ukuran atau cara pemasangan dari aksesoris tersebut, sehingga tidak mengganggu keamanan dan kenyamanan saat berkendara.

Selain itu, dalam memilih aksesoris juga harus disesuaikan dengan spesifikasi mobil. Hal ini tidak boleh dianggap remeh,  karena memaksakan penggunaan aksesoris yang tidak sesuai spesifikasi, mengakibatkan mobil akan menjadi lebih berat karena adanya beban tambahan dari aksesoris tersebut yang dapat mengancam keselamatan.

Bacaan Lainnya

Walau demikian, penggunaan aksesori diluar pabrikan resmi mobil dapat dilakukan, asal jeli dan paham fungsi dan kualitas serta kecocokan aksesoris dengan mobil anda.

Bicara aksesoris tidak lepas dari persoalan harga, mulai dari harga yang terjangkau hingga yang mahal sesuai selera dan kepuasan pribadi. Aksesori mobil merupakan pelengkap tampilan kendaraan yang tidak musti dipaksakan. Maka jika ingin melakukan modifikasi perlu diperhatikan kondisi budget yang dipunyai. Jika anda memiliki keinginan memodifikasi mobil lebih ekstrim dengan banyak aksesoris, sudah pasti biaya yang dikeluarkan lebih besar.

Di Banda Aceh, telah sangat banyak toko menjual aksesoris yang ditawarkan untuk kebutuhan segala tipe mobil. Salahsatunya toko aksesoris Cemerlang, yang beralamat di jalan Dr. Mohd. Hasan, Batoh.

“Lebih baik menambah aksesoris yang berkualitas dan cocok dengan mobil, daripada memodifikasi mobil dengan banyak aksesoris. Hal ini juga tergantung kemampuan dana dari pemilik mobil,” sebut Darmawan, pengelola Cemerlang Aksesoris.

Ia juga memberikan beberapa tips dalam memilik aksesoris mobil agar berkualitas, hemat budget, nyaman dan aman bagi pengendara.

  • Aksesoris harus diprioritaskan pada bagian mobil yang paling membutuhkan dan sesuaikan dengan budget.
  • Aksesori sebaiknya yang sesuai dengan spesifikasi mobil.
  • Aksesoris sebaiknya mengikuti tren modifikasi terkini dengan informasi dari berbagai referensi.
  • Aksesoris mobil harus mendukung keamanan dan keseselamatan dalam berkendara, jangan dipaksakan.

“Banyak orang memaksakan menambah banyak aksesoris yang malah mengganggu saat berkendara hingga mengurangi kenyamanan bahkan keselamatan. Maka pilih aksesoris dengan pertimbangan yang baik,” jelas Darmawan sambil melayani pemasangan Kaca Film dan Talang Air mobil pelanggan.

Toko Accecoris Cemerlang, lanjutnya, selain menjual berbagai aksesoris, juga melayani service AC dan fitur mobil lain, yang tengah tren di pasaran.

“Kita berusaha memberi kepuasan penggemar mobil dengan menyediakan aksesoris dan fitur terkini, tentunya dengan harga bersahabat,” ujarnya.(*)

Pos terkait