Hampir 100 Persen Warga Aceh Telah Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Suasana pelaksanaan vaksinasi covid-19 Pegawai Pemerintah Aceh yang diselenggarakan Oleh Dinkes Aceh dan turut dibantu Petugas dari Kodam IM dan Polda Aceh, di Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis (3/6/2021).

Kanalinspirasi.com, BANDA ACEH – Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh menyatakan, sebanyak 94,54 persen atau 3,8 juta dari empat juta lebih masyarakat di provinsi ujung barat Indonesia tersebut sudah divaksin Covid-19.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy mengatakan, 94,54 persen tersebut untuk vaksinasi vaksin Covid-19 dosis pertama.
“Untuk dosis pertama, capaian vaksinasinya hampir sempurna, mencapai 94,54 persen atau 3,8 juta lebih dari sasaran empat jutaan warga Aceh,” katanyadi Banda Aceh, Sabtu (19/3).

Namun, untuk vaksinasi vaksin Covid-19 dosis kedua maupun dosis ketiga atau penguat perlu digenjot lagi. Karena itu, Polda Aceh terus melaksanakan vaksinasi vaksin Covid-19 setiap harinya. Perwira menengah Polri itu mengatakan, capaian vaksinasi vaksin Covid-19 dosis kedua di wilayah hukum Polda Aceh 2,3 juta orang lebih atau 57,59 persen.

Sedangkan dosis ketiga atau penguat masih 4,69 persen atau 189.054 orang. Kami terus mengajak masyarakat Aceh yang belum mendapatkan vaksin dosis kedua dam ketiga segera mendatangi gerai vaksinasi, baik digelar kepolisian maupun instansi lainnya,” ujarnya seperti dilansir dari Antara.

Vaksinasi, kata Winardy, merupakan kunci utama transisi dari pandemi ke endemi Covid-19. Oleh karena itu, pemenuhan capaian vaksinasi sesuai target harus diupayakan secara berkelanjutan.

Dia mengatakan hingga kini masyarakat Aceh tetap antusias mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan kepolisian dan jajaran di seluruh wilayah di provinsi ujung barat Indonesia tersebut. Buktinya, masyarakat yang mengikuti vaksinasi harian mencapai puluhan ribu. Berdasarkan data capaian harian per 18 Maret 2022, ada 55.605 orang mengikuti vaksinasi.

Dari jumlah tersebut, kata Kombes Pol Winardy, sebanyak 6.040 orang mengikuti vaksinasi vaksin Covid-19 dosis pertama. Sedangkan dosis kedua sebanyak 43.187 orang dan dosis ketiga sebanyak 6.378 orang.
“Capaian ini merupakan hasil usaha kita semua. Semoga ke depannya capaian vaksinasi semakin meningkatkan. Vaksinasi merupakan kunci pemulihan perekonomian masyarakat,” tutup Winardy.(*)

  • Bagikan