Hanya Gara-Gara Harta Aidil Tega Menghabisi Istri dan 2 Anaknya

  • Whatsapp
pembunuhan di gampong ulee madon

ACEH UTARA – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Lhokseumawe membeberkan motif pembunuhan yang dilakukan oleh Aidil Ginting (40) terhadap istri dan dua orang anak di Gampong Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara.

“Jadi motif pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku terhadap Irawati Nurdin (35), Zikra Muniza (12) dan Yazid (1,6) yakni masalah harta, khusunya harta gono-gini,” kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim AKP Indra T Herlambang, Rabu (8/5).

Bacaan Lainnya

Sambung Indra, suami pertama korban sebelumnya yang meninggal dunia merupakan orang kaya, rumah dua tingkat yang dihuni korban merupakan rumah peninggalan almarhum suami pertamanya. Permasalahan dan konflik yang terjadi antara pelaku dengan korban serta keluarga korban yakni permasalahan pembagian harta tersebut.

“Karena si pelaku tidak berhak atas harta yang dimiliki korban, disitu mulai masalah pertama terjadi antara pelaku dan keluarga korban, karena keluarga korban tidak mau teken pengesahan bahwa pelaku berhak atas harta tersebut.

Karena keluarga menolak, si pelaku sebulan yang lalu sudah mengancam akan membunuh keluarga korban yang menolak itu juga,” ungkapnya.

Lanjutnya, pada saat menjelang empat bulan pasca-pernikahan, antara pelaku dan korban sudah mulai terjadi keretakan rumah tangganya karena korban mulai meresahkan hasil pendapatan yang diperoleh oleh suami (pelaku).

“Hal ini membuat pelaku sakit hati dan disisi lain pelaku juga sangat mengharapkan harta gono-gini itu,” ungkapnya.

Dikabarkan sebelumnya, Tim Jatanras Polda Aceh berhasil menangkap Aidil Ginting, pelaku pembunuhan ibu dan dua anak warga Gampong Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara. Pelaku ditangkap kawasan Lambaro, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (7/5).

“Iya benar pelaku berhasil ditangkap sekitar pukul 08.00 WIB,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim AKP Indra T Herlambang.

Setelah ditangkap, sambung Kasat, pelaku sempat diamankan di Mapolda Aceh, guna dilakukan interogasi dan kemudian pelaku akan di bawa pulang ke Polres Lhokseumawe.

Pos terkait