Hanya Pidie Jaya Masih Nihil Covid-19

  • Whatsapp
Petugas medis di Aceh saat melakukan pemeriksaan swab. Foto : Suparta/Acehkini

BANDA ACEH – Penyebaran virus corona di Aceh terus meluas. Sampai saat ini, dari 23 kabupaten/kota di Aceh hanya Kabupaten Pidie Jaya yang belum melaporkan adanya kasus positif Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani, dalam laporan perkembangan Covid-19 per Selasa (11/8).

Bacaan Lainnya

“Hari ini di Aceh bertambah satu kasus baru positif Covid-19. Kasus tersebut dilaporkan warga Kabupaten Aceh Besar,” ujar jubir yang akrab disapa SAG itu.

Ia menjelaskan, kondisi terakhir percepatan penanganan Covid-19 oleh Gugus Tugas Pemerintah Aceh dan kabupaten/kota per 11 Agustus 2020 pukul 18.00 WIB, jumlah kasus Covid-19 hingga saat ini sudah mencapai 675 orang.

“Ada penambahan kasus baru Covid-19 sebanyak 1 orang, yakni warga Aceh Besar. Dari 675 kasus COVID-19 tersebut, 427 orang dalam perawatan di rumah sakit rujukan provinsi dan kabupaten/kota, 225 orang sudah sembuh, dan 23 orang meninggal dunia,” kata SAG.

Selain bertambah satu kasus baru, jelas SAG, hari ini sebanyak 20 pasien positif Covid-19 di Aceh dinyatakan telah sembuh. Dengan demikian, total pasien sembuh menjadi 225 orang.

Lebih lanjut, SAG menyampaikan bahwa dua orang pasien positif Covid-19 dilaporkan meninggal dunia hari ini. “Masing-masingnya warga Aceh Besar dan warga Kabupaten Pidie,” ujarnya.

Pos terkait