Hari Ini Anies Bakal Serahkan Surat Pengantar Nama Cawagub ke DPRD DKI

  • Whatsapp
anies baswedan gubernur dki jakarta

Kanalinspirasi.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku telah menyiapkan surat pengantar dua nama cawagub DKI Jakarta yang akan diajukan ke DPRD DKI untuk dilakukan rapat paripurna. Namun Anies masih menunggu kelengkapan administrasi dari kedua partai pengusung yakni Gerindra dan PKS.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra telah sepakat menentukan dua nama cawgub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Kedua nama itu yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Bacaan Lainnya

“Surat pengantar dari gubernur untuk dewan sudah siap, tinggal diisi nama langsung kirim,” kata Anies di Monas, Senin (25/2/19).

Anies menambahkan, penyerahan dua kandidat calon DKI 2 harus ditandatangani delapan elit partai pengusung di tingkat wilayah dan pusat.

Jika kedua partai tersebut sudah menjalankan aturan dengan melakukan delapan tanda tangan barulah surat rekomendari dua nama Wagub diserahkan ke Gubernur.

“Tapi surat itu ketika diserahkan harus ditandatangani delapan tanda tangan. Jadi dua tiap jenjang DPD wilayah Jakarta PKS dua, wilayah Jakarta Gerindra dua, kemudian di pusat ada dua juga ketua umum dan Sekjen nya,” tuturnya.

Anies mengaku hingga Jumat 22 Februari 2019 lalu baru 4 tanda tangan di elit level DKI. Dengan demikian, lanjutnya, dirinya masih menunggu 8 tanda tangan itu lengkap.

“Nah kita tunggu aja, kalau memang delapan sudah lengkap, tentu mereka akan antarkan,” tutup Anies.

Sumber: Sindonews.com

Pos terkait