Hari ini Presiden Jokowi Ulang Tahun Ke-58

  • Whatsapp
jokowi saat debat kedua capres
Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Foto: Ist

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri dan pengurus serta kader PDIP menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hari ini genap berusia 58 tahun.

PDIP mendoakan Jokowi selalu diberi kesehatan, panjang umur, dan semangat yang menyala-nyala untuk terus berdedikasi untuk rakyat, bangsa, dan negara.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, kepemimpinan Jokowi pada periode kedua nanti diharapkan tidak hanya mewujudkan kesejahteraan, keadilan, dan membangun kebudayaan bangsa.

“Namun diyakini akan membawa kemajuan di seluruh lini kehidupan. Dalam tanggung jawab Indonesia bagi dunia maka kami berharap kepemimpinan beliau juga akan memerkuat semangat membangun persaudaraan dunia,” tutur Hasto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/6).

Dia mencontohkan ketika Indonesia pada tahun 1955 mampu menjadi “light star” bagi bangsa-bangsa Asia, Afrika, dan Amerika Latin dengan menggelar Konferensi Asia Afrika di Bandung.

“Sejak itulah Bung Karno terus membangun tata dunia baru berdasarkan Pancasila. Setelah bangsa-bangsa di Asia-Afrika dan Amerika Latin merdeka, Bung Karno berpandangan negara-negara yang baru merdeka tersebut akan berhadapan dengan dunia yang terbagi menjadi dua blok, Blok Barat dengan pimpinan Amerika Serikat, dan Blok Timur dipimpin Uni Sovyet,” tuturnya.

Kini PDIP, menurut Hasto, percaya Jokowi pun terus mengambil semangat juang Bung Karno, juga kepemimpinan Megawati Soekarnoputri yang kokoh dalam prinsip, berkonitmen pada tata pemerintahan yang baik dengan the dream cabinet yang mampu menyelesaikan berbagai krisis.

“Kepemimpinan Pak Jokowi tidak hanya visioner. Namun juga menghadirkan kekuasaan langsung di rumah rakyat, kepemimpinan yang merakyat, andalan bagi kemajuan negeri. Selamat ulang tahun Pak Jokowi. 21 Juni bertepatan dengan wafatnya Bung Karno. Dalam perspektif spiritualitas bangsa, itu bukan kebetulan,” ucap Hasto.

Pos terkait