Hari Pertama, 3000 Masyarakat Aceh Jalani Vaksinasi Massal

  • Whatsapp

BANDA ACEH– Pemerintah Aceh saat ini terus menjalankan program percepatan vaksinasi kepada masyarakat melalui vaksinasi secara massal yang dilaksanakan serentak seluruh Aceh selama 5 hari berturut-turut dari tanggal 3 – 7 Juni mendatang.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, S. H., S. I. K., M. Si dalam rilisnya menyampaikan, di hari pertama pelaksanaan vaksinasi massal, masyarakat yang sudah divaksin berjumlah 3.838 orang.

Bacaan Lainnya

Jumlah tersebut, kata Winardy, masih jauh dari total target yang direncanakan yang berjumlah 9.210 orang.

“Masih sedikit yang vaksin kalau dilihat dari target yang direncanakan,” ucap winardy, Jumat (4/6/2021).

Ia mengatakan, saat ini pemerintah sudah menyiapkan sebanyak 15.427 Pcs vaksin dalam program vaksinasi massal tersebut. Jadi, masyarakat tidak perlu ragu akan stock vaksin.

Winardy juga mengimbau masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin. Karena vaksinnya sudah teruji secara klinis dan terjamin kehalalannya.

“Vaksin aman dan halal, kami sendiri sudah divaksin sebanyak 2 tahap dan sampai dengan saat ini kami tidak mengalami dampak negatif apapun,” katanya.

Oleh karena itu Winardy berharap, masyarakat Aceh terutama lansia agar mengikuti kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar untuk mencegah Covid-19.

“Vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar kita untuk memperkecil kemungkinan bahkan menghindari resiko penularan Covid-19. Oleh karena silahkan untuk diikuti,” pungkas Winardy mengakhiri keterangannya.

Pos terkait