Hari Pertama, 95 Persen ASN Aceh Besar Masuk Kantor

  • Whatsapp
bupati aceh besar inspeksi mendadak
Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali didampingi sejumlah kepala SKPD saat menggelar sidak, Senin (10/6). Foto: Humas Pemkab Aceh Besar

ACEH BESAR – Hari pertama masuk kantor sebanyak 95 persen Aparatur Sipil Negera (ASN) dan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar masuk kantor pasca libur panjang hari hari raya Idul Fitri 1440 H.

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali yang melakukan inspeksi mendadak, Senin (10/6) mengaku senang dan gembira melihat antusiasnya pegawai negeri dan pegawai kontrak dilingkungan pemerintah Aceh Besar yang dipimpinnya untuk masuk kantor pada hari pertama kerja pasca libur panjang.

Bacaan Lainnya

Sidak pertama dilakukan ke Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Besar dan kesejumlah dinas dan Instansi lain juga ikut dipantau orang nomor satu di Aceh Besar, turut mendampingi Bupati pada kegiatan sidak Sekda Aceh Besar Iskandar, Para Asisten bersama sejumlah Kepala Dinas.

Meskipun sebanyak 95 persen pegawai hadir dihari pertama namun dalam sidak kesejumlah kantor, Bupati menemukan sejumlah pagawai berada di luar kantor, para pegawai disejumlah dinas agak kelabakan saat orang nomor satu datang, karena sedang berada diluar kantor dengan berbagai alasan dan ini mendapat peringatan keras dari pimpinan.

Ia menambahkan sebanyak lima persen pegawai yang tidak masuk ada yang sedang cuti hamil dan berbagai alasan lain, juga ditemukan ada pegawai yang sudah satu bulan tidak masuk kantor, pegawai yang lama bolos kantor ditemukan di Dinas Perhubungan dan Dinas Pertanian, kepada mereka yang bolos kantor bupati telah memerintahkan sekdakab untuk memberikan teguran.

Khusus pegawai yang tidak masuk kantor hari pertema diminta pada, Selasa (11/6) untuk menghadap Sekdakab, kepada mereka akan diberikan teguran dan dipotiong dana tunjangan sebesar 50 persen. Pemotongan tersebut sebagai komitmen bupati untuk menegakkan aturan bagi yang bolos kerja.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Aceh Besar, Muhajir yang juga ikut mendampingi Bupati melakukan sidak kepada wartawan mengatakan, bupati memberikan apresiasi kepada semua ASN yang sangat disiplin pada hari pertama kerja dan ini menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dikatakannya, sebelum dilakukan sidak terlebih dahulu dilakukan apel gabungan dihalaman kantor bupati yang diikuti seluruh pejabat dan pegawai jajaran pemerintah Aceh Besar dengan Pembina upacara Sekda Aceh Besar Drs Iskandar M.Si. (*)

Pos terkait