Hasil Swab Warga Lhokseumawe Negatif Corona

  • Whatsapp
sag pemerintah aceh warga lhokseumawe negatif
Jubir Covid-19 Provinsi Aceh. Foto : Humas Sekda Aceh

BANDA ACEH – Berdasarkan hasil swab lendir tenggorokan dan lendir hidung dengan Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) di Laboratorium Litbangkes Aceh, warga Lhokseumawe berinisia MS (42) yang sebelumnya dinyatakan positif Corona, ternyata hasilnya negatif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani kepada media, Selasa (16/6) menyebutkan, Orang Tanpa Gejala (OTG) yang positif Covid-19 berinisial MS (42), di Kota Lhokseumawe, sudah bebas dari virus corona, pasien tersebut sudah dijemput dari Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM), Bukit Rata, Aceh Utara.

Bacaan Lainnya

Penjemputan MS oleh keluarga pada Selasa petang, karena berdasarkan berdasarkan dua kali pemeriksaan swab lendir tenggorokan dan lendir hidungnya dengan Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) di Laboratorium Litbangkes Aceh, Meunasah Jagung, Aceh Besar, hasilnya negatif, yang dilaksanakan pada tanggal 11 Juni dan 15 Juni 2020.

Menurut Jubir Pemerintah Aceh, menambahkan kepastian seorang warga terbebas dari corona diperoleh informasi dari Kepala Bidang Penanganan Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Pemerintah Aceh, dr. Hanief, Selasa (16/06) pukul 18.00 Wib.

Ia berharap, istri dan keluarga MS yang lain bisa segera sembuh, keluarga MS istri dan anak masih dirawat di RSUCM Lhokseumawe.

Dikatakan, berdasarkan cacatan di Aceh jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 2.221 orang, ini ada penambahan ODP baru sebanyak 4 orang dibandingkan data kumulatif kemarin, yang berjumlah 2.217 orang.
Untuk ODP yang masih dalam pemantauan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten/kota sebanyak 160, sedangkan 2.061 orang saat ini sudah selesai menjalani proses pemantauan atau isolasi mandiri.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), tercatat 115 kasus. PDP yang masih dirawat saat, 1 orang. PDP yang sudah sembuh sebanyak 113 orang. PDP meninggal di Aceh 1 orang yang meninggal pada 26 Maret 2020 lalu.

Jumlah orang Positif Covid-19 hingga saat ini mencapai 27 orang. Pasien positif Covid yang masih dirawat di rumah sakit rujukan 6 orang, dan sembuh 20 orang, dan 1 orang meninggal dunia. (dan)

Pos terkait