Hasto: Jokowi Visioner, Prabowo Terjebak Memori Masa Lalu di Hambalang

  • Whatsapp
debat pilpres semalam jokowi dan prabowo
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon nomor urut 01, Hasto Kristiyanto. Foto: Rakhmatulloh - SINDOnews

JAKARTA – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon nomor urut 01, Hasto Kristiyanto menganggap Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) tampil cukup meyakinkan dengan menguasai materi dalam debat kandidat yang berlangsung semalam.

“Bagaimana Pak Jokowi menyelesaikan persoalan membangun masa depan, Sementara Pak Prabowo terjebak di persoalan Hambalang,” kata Hasto saat akan memulai kampanye di Bekasi dan Jakarta di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Minggu (31/03/19).

Bacaan Lainnya

Hasto menganggap, apa yang ditampilkan Jokowi dalam debat menunjukkan kualitas kepemimpinan yang semakin kokoh, matang dan visioner dengan menerapkan pemerintahan yang disebutnya Dilan yakni digital dan melayani.

Menurutnya, di dalam konsepsi politik pertahanan, nampak pemahaman Capres Petahana itu dianggap sangat memahami bagaimana negara menguasai teknologi dan siber

“Bagaimana kita harus mengembangkan kemampuan Rekayasa Industri Pertahanan kita, bagaimana kita melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dengan cara Berdikari,” ujar Hasto.

Lebih lanjut Hasto menegaskan, mantan Wali Kota Solo itu dianggap memahami kehendak dan harapan yang dibutuhkan jajaran TNI. Sekjen DPP PDI Perjuangan ini mengatakan, ada perbedaan yang sangat fundamental yang diperlihatkan Jokowi dari penantangnya tersebut.

Menurut Hasto, meski Jokowi berlatarbelakang sipil namun percaya terhadap kemampuan dan kekuatan TNI. Sedangkan Prabowo Subianto, yang katanya paling TNI justeru bersikap sebaliknya, meragukan laporan-laporan dari TNI.

“Dengan debat tersebut kami meyakini bahwa pemimpin yang menyelesaikan persoalan dan membangun masa depan jauh lebih diterima daripada pemimpin yang hanya terjebak pada memori persoalan masa lalu di Hambalang,” pungkasnya.


Sumber: Sindonews.com

Pos terkait