Hati-Hati, Pesan Hoax Mengatasnamakan Akun Facebook Plt Gubernur Aceh

  • Whatsapp
muhammad iswanto pemerintah membatasi akses media sosial
Ilustrasi. Foto : Ist

BANDA ACEH – Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengimbau seluruh masyarakat Aceh-khususnya pengguna media sosial maupun yang menggunakan telepon pintar yang terinstal ke aplikasi massager dan whatsapp untuk berhati-hati.

Pasalnya, terang Iswanto, pesan via messenger facebook mengatasnamakan Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, MT, tersebar ke sejumlah pengguna media sosial.

Bacaan Lainnya

“Jika menerima pesan messenger atas nama Plt Gubernur Aceh berarti itu Hoax. Abaikan dan bila perlu laporkan ke pihak berwajib,” kata Iswanto dalam keterangannya di Banda Aceh, Rabu (4/3).

Iswanto menerangkan, sebuah pesan dari aplikasi messenger facebook mengaku sebagai Nova Iriansyah. Akun itu memakai foto Plt Gubernur Nova sebagai foto profilnya. Padahal, Pak Nova sudah lama sekali tak mengatifkan facebook-nya.

Pak Nova sudah lama sekali tidak menggunakan akun Facebook, maupun aplikasi massager, ujar Iswanto.

“Ini murni penipuan,” tegas Iswanto lagi.

Karena itu, Iswanto meminta semua pihak waspada dan tidak mudah terkecoh dengan beredarnya akun abal-abal tersebut, segera blokir akun pengirim pesan tersebut.

Modus penipuan melalui akun facebook yang mengatasnamakan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah juga pernah terjadi pada pertengahan tahun 2018. Alhamdulillah masyarakat tak mudah terkecoh, dan mengabaikan pesan-pesan yang disampai melalui akun tersebut.

“Pak Nova sudah lama tak memiliki akun facebook dan bila menerima pesan messenger mengatasnamakan Beliau berarti penipuan,” tegasnya lagi. (*)

Pos terkait