Hebat, Tiga Pemain Muda SSB Rampagoe Ikuti Kompetisi di Singapura

  • Whatsapp
rampagoe aceh fc
Walikota Banda Aceh lepas 3 pemain muda SSB Rampagoe Aceh FC ke Singapura. Dedek Effendi (Pelatih Rampagoe Aceh FC), Juardi Putragara, Aufa Al Faiz, H. Aminullah Usman. SE, Ak. MM (Walikota Banda Aceh), Syahran Zaki dan Alta Zaini (Manager)

BANDA ACEH – Walikota Banda Aceh Aminullah Usman melepas tiga pemain muda terbaik milik SSB Rampagoe Aceh FC, di arena Car Free Day (CFD), Ahad (17/11/), yang akan bergabung dengan Garuda Unity Football Camp U-15 dalam kompetisi di Singapura.

Ketiga pemain, yaitu Juniardi Putragara, Syahran Zaky dan Aufa Al Faiz, akan ke Bandung dan bergabung dengan sejumlah talenta terbaik lainnya, memperkuat Garuda Unity di turnamen International Challenge Tournament Cup U-15 (ICC) di Singapura.

Bacaan Lainnya

“Aceh merupakan lumbungnya pesepakbola dari era M Dan, Tarmizi Rasyid, Dahlan Jalil hingga era Ismed Sofyan, dengan tiga pemain muda SSB Rampagoe ini membuat masyarakat Aceh berbangga karena lewat sepakbola Aceh semakin dikenal,”kata Bang Carlos panggilan akrab Aminullah sat melepas keberangkatan pemain.

Ketiga alumni event Gala Siswa Indonesia (GSI) ini akan digembleng oleh Robby Darwis sebagai pelatih. Di Singapura, ketiga pemain ini akan bertanding melawan tim dari negara Jepang, Australia, Vietnam, Malaysia dan tuan rumah Singapura.

“Disiplin dan patuh terhadap semua intruksi pelatih adalah kunci kesuksesan. Sebagai putra Banda Aceh, pemain selalu menjaga nama baik Aceh yang dikenal dengan syariat Islam, dan jangan dekati narkoba, sebagai atlit sepakbola bakat kalian tidak akan berguna kalau mengkonsumsi narkoba,” pesan Aminullah.

Pelatih  kepala Rampagoe Aceh FC Dedek Effendi juga mengingatkan para pemain untuk mengikuti segala peraturan dan mengikuti intruksi pelatih, serta berbaur dengan pemain lain selama TC di Bandung.

“Jangan cepat berbesar hati walau sudah bersama Garuda Unity dibawah asuhan Pelatih Roby Darwis dan jadilah bintang di setiap penampilan,” pesan Dedek kepada para pemain.

Sementara itu manager Rampagoe Aceh FC, Alta Zaini, yang mengantar para pemain hingga bandar Iskandar Muda, berpesan para pemain untuk memanfaatkan kesempatan berlatih bersama ini dalam waktu singkat ini, untuk menimba ilmu dan tehni sepakbola sebanyak-sebanyaknya.

“Ini adalah kesempatan emas, semoga ilmu yang didapat bisa diterapkan pemain sendiri dan dapat dibagikan kepada rekan di Club nantinya,” sebutnya.

Alta Zaini juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dan mendukung keberakatan tiga pemain muda Rampagoe Aceh FC. Khususnya Walikota Banda Aceh yang melepas keberangkatan, merupakan kebanggaan bagi pemain dan tim manager serta orangtua pemain yang ikut mengantar.

“Kalian membawa nama daerah, maka jagalah nama baik Aceh, jangan pernah lupa shalat selama disana,” pesan Alta Zaini kepada para pemain.(*)

Pos terkait