Henderson Pemain Terbaik Versi FWA

  • Whatsapp
Jordan Henderson. Foto : Ist

LIVERPOOL – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, dinobatkan sebagai pesepak bola terbaik musim 2019-2020 versi FWA ( Football Writers’ Association) pada Jumat (24/7) sore WIB.

Penghargaan ini datang kepada Jordan Henderson hanya dua hari setelah sang kapten mengangkat trofi Liga Inggris pada Rabu (22/7) waktu setempat.

Jordan Henderson memenangi penghargaan tersebut setelah menyingkirkan Kevin De Bruyne (Manchester City), Marcus Rashford (Manchester United), dan rekan setimnya Virgil van Dijk serta Sadio Mane. Melansir situs resmi Liverpool, Jordan Henderson menjadi pemain Liverpool ke-12 yang dianugerahi penghargaan ini.

Penghargaan pemain sepak bola terbaik FWA pernah diberikan kepada Ian Callaghan (1974), Kevin Keegan (1976), Emlyn Hughes (1977), Kenny Dalglish (1979 dan 1983), Terry McDermott (1980), Ian Rush (1984), John Barnes (1988 dan 1990), Steve Nicol (1989), Steven Gerrard (2009), Luis Suarez (2014), dan Mohamed Salah (2018).

Jordan Henderson menyampaikan pesannya yang menyentuh hati. Dia mengatakan keberhasilannya tak lepas dari kontribusi banyak pihak, terutama rekan-rekan setimnya di Liverpool. “Saya menghargai dukungan FWA (Football Writers’ Association) dan mereka yang memilih saya,” ucap Jordan Henderson dilansir dari Sky Sports.

“Anda lihat para pemenang pada musim-musim sebelumnya. Saya bersyukur pernah bermain dengan beberapa di antaranya seperti Steven Gerrard, Luis Suarez, dan Mo Salah,” lanjutnya.

“Sebanyak apa pun saya bersyukur, saya tidak merasa penghargaan ini hanya untuk diri saya sendiri.” “Saya berutang kepada banyak pihak terutama rekan-rekan setim saya sekarang yang luar biasa dan pantas mendapatkan ini seperti saya,” tutur Jordan Henderson.

Jordan Henderson pun berharap, selain dirinya, peran semua pemain untuk kesuksesan Liverpool turut diakui oleh semua pihak.

“Ini merupakan usaha bersama dan itulah bagaimana saya memandang penghargaan ini,” tutur pemain berusia 29 tahun ini.

“Saya berharap mereka yang memilih saya juga mengakui kontribusi seluruh tim.”

“Penghargaan individu bagus, istimewa, dan saya akan menghargai ini. Akan tetapi, penghargaan individu tanpa pencapaian bersama tidak akan berarti apa pun bagi saya,” kata Henderson.

Sementara itu, di luar lapangan, Jordan Henderson juga mendapat pujian setelah menginisasi gerakan #PlayersTogether untuk mendukung para petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan virus corona.

Pos terkait