HMI Lhokseumawe Gelar Diskusi Publik

  • Whatsapp
himpunan mahasiswa islam lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Lhokseumawe – Aceh Utara menyelenggarakan diskusi publik terkait dengan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Aceh usai perdamaian di Aula Sekda Kota Lhokseumawe, Rabu, (26/11).

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) M Cabang Lhokseumawe –Aceh Utara M Atar, menyebutkan diskusi publik ini bertujuan membuka cakrawala berpikir terkait pembangunan dan kesejahteraan di Aceh, usai pelaksanaan perdamaian Aceh.

Seiring berjalannya waktu, akibat dari proses Perdamaian tersebut kita bisa melihat secara langsung perubahan yang signifikan terjadi di Aceh, seperti halnya pembangunan yang kian terbangun demi terwujud kesejahteraan rakyat.

Ia menambahkan, usai diskusi publik diharapkan mendapatkan satu solusi dan upaya untuk mewujudkan kesejehteraan dan membangun peradaban pembangunan di Aceh ini sesuai dengan cita-cita perdamaian.

Wakil Walikota Lhokseumawe, yang diwakili oleh Mahrat Syah mengatakan, 14 tahun damai di Aceh, Lhokseumawe menjadi kawasan yang memiliki keamanan yang kondusif dan terus meninggkatkan keamanan di lingkungan Pemkot Lhokseumawe.

Dari segi ekonomi memang saat ini terus kita lakukan pembenahan demi terwujudnya keseimbangan antara nilai perekonomian nasional.

Adapun tema kegiatan pada diskusi publik “Perdamaian Aceh guna meningkatkan Pembangunan dan kesejahteraan Masyarakat Aceh dalam bingkai NKRI”. Kegiatan tersebut akan diikuti 150 peserta dari mahasiswa dan Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Diskusi publik ini, turut dihadirkan pemateri, Khaidir Abdurrahman, mantan anggota DPR RI 2014-2019, Guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang juga mantan Rektor Universitas Malikussaleh Prof Dr Apridar dan Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco. (*)

Pos terkait