Huawei Mate Xs Akan Rilis di Indonesia Pada 19 Maret

  • Whatsapp
huawei mate xs
Foto : Doc SIndoNews.com

JAKARTA – Setelah diperkenalkan secara global pada akhir Februari lalu, Huawei mengungkap akan merilis ponsel lipatnya Huawei Mate Xs di Indonesia pada 19 Maret 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng, seperti dikutip dari SINDOnews, Kamis sore (12/3).

Kendati demikian, Lo Khing Seng masih enggan membocorkan harga foldable phone tersebut di Indonesia. Konsumen sendiri sudah bisa mulai membeli ponsel lipat generasi kedua dari Huawei tersebut dengan sistem pre-order mulai 20 Maret 2020.

“Tanggal 19 Maret acara gathering media dan pengumuman harga untuk pre-order yang akan dimulai 20 Maret,” ungkapnya.

Dia menyebut tidak akan ada perbedaan spesifikasi antara Mate Xs yang masuk ke Indonesia dengan yang diluncurkan di global. Handphone canggih ini tetap dibekali dengan chipset Kirin 990 5G. Tetapi, Huawei menegaskan, Mate Xs juga bisa menyediakan jaringan 4G di Indonesia.

Dengan kata lain kemampuan jaringan 5G yang ada di ponsel Mate Xs akan dikunci terlebih dahulu. “Ini Mate Xs pakai prosesor tertinggi di Huawei saat ini yakni Kirin 990 5G. Kami ikutin guidance pemerintah yang memang mengharuskan untuk dikunci dulu 5G-nya,” bebernya.

Huawei Mate Xs hadir dengan layar lipat OLED yang turut memperkuat struktur perangkat. Di pasar global, handphone dijual di kisaran Rp30-an juta. Tapi Huawei Indonesia menjanjikan unit dijual dengan harga terbaik alias di bawah harga global.

Janji Huawei Indonesia bisa jadi bakal terpenuhi. Hal itu berkaca pada kisaran harga Mate 30 Pro yang diberikan kepada konsumen di Tanah Air, banderolnya diklaim di bawah rata-rata banderol pasar Asia Pasifik.

Pos terkait