Hujan Deras Landa Jantho, Rumah Warga Terendam Banjir

  • Whatsapp
jantho dilanda banjir
Air mengenangi ruas jalan di depan Jantho Sport City, Kamis (4/4). Foto: Doc Pri

ACEH BESAR – Sejumlah permukiman penduduk dan ruas jalan di Kecamatan Jantho, Kabupaten Aceh Besar, tergenang banjir akibat hujan deras yang melanda kawasan tersebut, Kamis (4/4). Banjir yang sudah menjadi langganan setiap tibanya musim hujan tersebut, air menggenangi komplek perumahan warga berkisar antara 30-50 centi meter.

Salah seorang warga Desa Bukit Meusara RT 6, Kecamatan Jantho Yulisnawati mengatakan, hujan dengan intesitas lebat mengguyur Kota Jantho sejak pukul 02.00 wib Hingga mengakibatkan sejumlah rumah milik warga setempat tergenang banjir.

Bacaan Lainnya

“Komplek perumahan kami di RT 6 tergenang banjir akibat saluran yang kurang beres, Sejumlah rumah warga sudah mulai tergenang air. Tapi Alhamdulilah rumah saya aman,” Kata Yulisnawati saat dikonfirmasi

Warga yang rumahnya tergenang menurut Yulisna, berusaha memindahkan barang-barang elektroniknya miliknya ketempat yang lebih tinggi. Sementara sebagian warga lainnya berusaha membersih saluran yang tersumbat agar debit air terus bertambah.

“Kami berharap ada perhatian dan kepedulian dari pemerintah agar dapat merehabilitasi drainase dilingkungan perumahan penduduk, sayang masyarakat selalu rumahnya tergenang pada saat tiba musim hujan seperti ini,” harap Yulisna.

Selain Komplek Bukit Meusara, Banjir juga menggenangi pemukiman penduduk Desa Jantho Makmur dan Komplek Kampus Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh serta jalan utama di depan Jantho Sport City. Bedasarkan foto-foto yang beredar di media sosial terlihat air menggenagi seluruh ruas jalan dengan ketinggian sekitar 50 centimeter namun tidak sampai meganggu arus lalu lintas.

Banjir yang menggenagi pemukiman penduduk di pusat admistrasi Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Besar tersebut berangsur surut sekitar pukul 17.00 wib. (*)


EDITOR: Dhanil

Pos terkait