Hujan Deras Tak Surutkan Semangat Warga Pidie Laksanakan Pawai Takbir

  • Whatsapp
Pawai Takbir Pidie Hujan Deras
Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST melepas peserta pawai lomba takbir hari raya Idul Adha 1440 H di halaman Mesjid Agung Al-Falah Kota Sigli. foto: Serambinews

PIDIE – Hujan deras tidak menyurutkan semangat warga Pidie untuk tetap melaksanakan pawai takbir Idul Adha 1440 H, yang dilepas Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud ST, Sabtu (10/8) sekira pukul 21.30 WIB.

Sebanyak 20 kelompok atau gampong dari 19 Kecamatan di Pidie meramaikan pawai takbir keliling yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Pidie bekerja sama dengan Rabithah Muta’limin Pidie (RAMPI).

Bacaan Lainnya

“Saya ingatkan agar seluruh peserta pawai takbir senantias lebih berhati-hati karena medan jalan yang licin,” pesan Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST saat melepas peserta pawai lomba takbir hari raya Idul Adha 1440 H di halaman Mesjid Agung Al-Falah Kota Sigli.

Peserta tetap semangat melaksanakan pawai takbir merayakan hari besar umat Islam Idul Adha ini. Namun hujan membuat dekorasi pada mobil yang telah dihias sejak pagi hari banyak yang rusak.

Ketua PHBI Pidie Drs T Sabirin SH yang juga selaku Kepala Dinas Syariat Islam, mengatakan takbir keliling melibatkan 30 kelompok atau gampong yang merupaka peserta terbaik dari 731 gampong di Pidie. Mereka terbagi dalam tiga zona.

“Rute takbiran keliling, Kota Sigli, Tijue dan finish di Masjid Agung Al-Falah Kota Sigli,” katanya.(*)

Pos terkait