IHSG Diprediksi Bergerak di Kisaran 6.351-6.511

  • Whatsapp
ihsg ilustrasi pasar modal indonesia
Ilustrasi Ekonomi. Foto : Ist

Kanalinspirasi.com, Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (19/2/2019) berpotensi menguat. Hal ini berdasarkan arus deras capital inflow yang diyakini membuat IHSG perkasa.

Analis PT Indosurya Sekuritas, William Surya Wijaya, memperkirakan IHSG pada perdagangan hari ini bergerak di kisaran level 6.351-6.511.

Bacaan Lainnya

“Kekuatan IHSG terlihat semakin membesar yang ditunjang oleh gelombang capital inflow, dimana secara year to date terus mengalir ke pasar modal Indonesia hingga saat ini,” ujar William di Jakarta, Selasa (19/2/19).

Selain itu, analisa dia, kenaikan IHSG seiring dengan stabilnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD), yang memperbaiki dan menguntungkan kinerja emiten di bursa.

“Kondisi stabilnya nilai tukar rupiah terhadap USD juga turut membantu perbaikan kinerja emiten. Hari ini IHSG berpeluang melenggang naik,” katanya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini adalah GGRM, ICBP, MYOR, ROTI, SRIL, UNVR, BBCA, BBNI dan ADHI. (*)

Pos terkait