IMPM Mutiara Raya Lantik Pengurus Asrama Putri, Presidium: Kita Harus Menjadi Mutiara bagi Orang Lain

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Pengurus Ikatan Mahasiswa Pelajar dan Masyarakat (IMPM) Mutiara Raya melantik pengurus Asrama Putri Mutiara, Sabtu (7/8/2021). Pelantikan berlangsung di asrama Putri Mutiara, Jeulingke, Banda Aceh.

Pelantikan pengurus dilakukan oleh Ketua Umum IMPM Mutiara Raya, Zulmahdi Hasan. Sementara kepengurusan asrama putri mutiara berdasarkan surat keputusan pimpinan IMPM Mutiara Raya bernomor : Kep-32/IMPM/BNA/XII/2021.

Adapun susunan pengurus, Ketua dijabat oleh Zahratun Raihan, Sekretaris, Riyangna Putroe, dan Bendahara, Zakiah.

Presidium IMPM Mutiara Raya, Dr. Tgk. Hasanuddin Yusuf Adan, MA menyampaikan, para pengurus yang telah dilantik harus mampu melaksanakan amanahnya dengan baik. Selain itu para pengurus juga harus menjaga nama baik IMPM sebagaimana nama dari IMPM itu sendiri yakni harus bisa menjadi mutiara atau bermanfaat bagi siapa saja dan dimana saja.

“Yang intinya mutiara tersebut harus menjadi suwa atau penerang dan obat bagi orang lain,” ujarnya.

Ketua Umum IMPM Mutiara Raya, Zulmahdi Hasan berharap, dengan adanya kepengurusan Asrama Putri Mutiara bisa membawa kehidupan di asrama lebih nyaman dan mampu mengayomi penghuni lainnya. Sekaligus juga dapat menjadi tempat bermukim dan belajar dalam menunjang perkuliahan.

“Pengurus asrama juga harus bersinergi dengan pengurus IMPM Mutiara lain supaya dapat menyukseskan kegiatan paguyuban,” kata Zulmahdi yang juga Ketua Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Banda Aceh ini.

Sementara itu, tokoh IMPM Mutiara Raya yang juga Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar mengatakan, pengurus asrama harus menjadi yang terbaik. Hal tersebut kata Farid sesuai dengan firman Allah dalam surah Al-Mulk ayat 2 yang artinya, “Yang menciptakan mati dan hidup, untuk menguji kamu, siapa diantara kamu yang lebih baik amalnya. Dan dia Maha perkasa dan Maha pengampun”.

Disamping itu, Farid juga berpesan bahwa, pengurus harua memiliki tanggung jawab sebagai organisatoris. Semua pengurus, mahasiswa dan mahasiswi juga harus ingat kepada orang tua dengan selalu mendoakan, mengabarkan keadaan, dan berharap anaknya sukses dalam pendidikan.

“Kita juga harus memberikan contoh yang baik bagi sekitar kita, karena kita hidup diperantauan banyak berinteraksi dengan masyarakat manapun,” kata Farid Nyak Umar yang warga Yaman, Beureunuen ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Umum, Anas A Karim, tokoh Mutiara, Dr. Basri A Bakar, Dr. Fauzi Ismail, Dr. Sri Rahmi, Dr. Salman Abdul Muthalib, Sayed Azhar, DR M Nasir Mara, Hasbullah Yunur, Wirzaini Usman dan warga Mutiara lainnya.(“)

Pos terkait