Indonesia Mundur dari Piala Thomas dan Uber

  • Whatsapp
Jonatan Christie. Foto : badmintonindonesia.org

JAKARTA – Indonesia dipastikan tidak akan mengikuti turnamen bergengsi Piala Thomas dan Uber 2020. Covid-19 menjadi salah satu alasan mundurnya Indonesia dari turnamen yang akan digelar di Denmark itu.

“Tim Indonesia dipastikan mundur dari Piala Thomas & Uber 2020, kami sudah mengirim surat ke Menpora dan akan segera mengirim pernyataan tertulis ke BWF mengenai hal ini. Keputusan ini diambil setelah kami berdiskusi dengan para atlet dan tim ofisial,” ujar Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto dilansir Badminton.org.

Bacaan Lainnya

Padahal, Tim Indonesia sudah melakukan persiapan jelang ikut turnamen Thomas dan Uber Cup. Para pebulu tangkis sudah melakukan pertandingan simulasi sebagai ajang latihan jelang turnamen digulirkan.

“Kalau ditarik dari awal, semuanya semangat karena melihat kesempatan yang begitu besar, tapi dalam perjalanan waktu dan mencermati perkembangan Covid-19 yang belum terselesaikan, baik di Indonesia maupun di negara lain, menimbulkan keraguan para atlet,” jelas Budiharto.

Dalam perhelatan ini, Tim Thomas Indonesia berstatus sebagai unggulan. Hendra Setiawan dan kolega berada di grup A bersama Malaysia, Belanda, dan Inggris. Sementara, Tim Uber Indonesia berada di grup B bersama Korea Selatan, Australia, dan Malaysia. Hingga saat ini sudah ada enam negara yang secara resmi mengundurkan diri dari Piala Thomas dan Uber 2020 yaitu Australia, Hong Kong, Taiwan, Thailand, Korea dan Indonesia.

Pos terkait