Info Corona di Indonesia : Satu Meninggal, Dua Orang Sembuh

  • Whatsapp
pasien positif virus corona
Ilustrasi Virus Corona. Foto : Ist

JAKARTA – Pemerintah menyampaikan perkembangan terbaru (update) kondisi 27 pasien positif terinfeksi virus Corona. Ada dua pasien yang sembuh dan satu meninggal dunia.

“Pertama adalah bahwa pasien nomor 6 dan pasien nomor 14 ini sudah dua kali diperiksa negatif,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/3).

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui jika pasien positif Corona setelah melakukan dua kali pemeriksaan hasilnya negatif maka dapat lepas dari perawatan. Yuri mengatakan pihaknya tengah melakukan edukasi untuk isolasi mandiri setelah dua pasien tersebut nanti dipulangkan.

“Meskipun negatif, masih kita harapkan mereka berhati-hati. Kondisinya baik, tidak ada keluhan apa pun. Kita sebentar lagi akan mencoba mengoordinasikan untuk bisa dikembalikan,” tutur Yuri.

Pasien nomor 6 merupakan anak buah kapal (ABK) Diamond Princess. Sementara pasien nomor 14 merupakan laki-laki berusia 50 tahun yang tertular dari luar negeri.

Yuri juga mengumumkan satu pasien positif Corona yang meninggal dunia. Pasien tersebut merupakan warga negara asing (WNA) berjenis kelamin perempuan dan berusia 53 tahun.

“Tadi malam sekitar pukul 02.00 lewat sedikit, pasien dengan identitas nomor 25 meninggal dunia,” tuturnya.

Dia mengatakan pasien tersebut meninggal karena sebelum masuk rumah sakit sudah dalam keadaan sakit berat. Sehingga menurutnya ada faktor penyakit sebelumnya yang menyebabkan pasien tersebut meninggal dunia.

“Di antaranya diabet, hipertensi, kemudian hipertiroid, dan penyakit paru obstruksi menahun yang sudah cukup lama diderita,” tuturnya.

Yuri mengatakan pihak kedutaan sudah mengetahui adanya kabar meninggal WNA tersebut. Saat ini tengah diproses pemulangan jenazah ke negara asalnya.

“Selama perawatan didampingi oleh suaminya,” tuturnya.

Pos terkait