Ini Cara Mudah Turunkan Berat Badan, Tanpa Usaha Keras?

  • Whatsapp
diet
Foto: Rsvplive.ie

JAKARTA – Kalau berdasarkan penelitian tersebut, kamu yang jomblo mesti cari pacar dulu, nih!

Yap, berdasarkan penelitian yang dilakukan profesor Amy Gorin dan rekan-rekannya pada tahun 2018, mereka menyimpulkan bahwa seseorang bisa turun berat badannya kalau pasangan mereka lagi diet.

Bacaan Lainnya

Artinya, kalau pun kamu gak lagi diet, tapi pasangan kamu lagi diet dan berat badannya turun, berat badan kamu juga bisa ikutan turun. Kok bisa?

Menurut para peneliti yang melakukan percobaan pada 130 pasangan itu, semuanya terjadi karena adanya “efek riak”.

Maksudnya, kalau pasangan kamu lagi dalam program diet, maka secara otomatis dia akan mempengaruhi pola makan kamu juga.

“Kalau ada satu orang yang mengubah kebiasaannya, maka orang-orang di sekitarnya juga ikut berubah,” kata profesor Gorin, dikutip dari Psy Blog.

Setelah selama enam bulan meneliti ratusan pasangan itu, Gorin dan rekan-rekannya menemukan bahwa responden yang menjalani program diet dan berat badannya turun, maka pasangannya yang tidak diet berat badannya turun hingga hampir dua kilogram.

Memang, sih, itu bukan angka yang besar. Tapi buat orang-orang yang ‘minum air putih aja bisa jadi lemak’, tentu itu angka yang lumayan banget. Daripada timbangan badan mentok di angka gede, mending turun sedikit, kan?

“Cara kita mengubah pola makan atau olah tubuh bisa mempengaruhi orang-orang sekitar kita, baik secara positif atau negatif,” kata Gorin yang mempublikasikan penelitiannya di Wiley Online Library.

Terus, gimana, dong, kalo yang gak punya pacar? Mesti banget diet sendiri aja? Nah, sebenarnya kamu tinggal ambil poinnya aja, bahwa orang terdekat yang tinggal serumah bisa ikut mengubah pola makan kita.

Jadi, kalau teman dekat di kos kamu lagi diet, atau orang di rumah kamu lagi ada yang diet, biasanya kamu akan kebawa-bawa ikut gaya makan mereka karena kalian masak dan nongkrong bareng.

Jadi mulai sekarang, coba cari teman yang lagi diet dan sering-seringlah nongkrong dengan mereka. Siapa tau, hasil penelitian ini beneran cocok sama kamu.

Pos terkait