Ini Pelaku Pembobol ATM Geudong

  • Whatsapp
polres lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Tim Polres Lhokseumawe berhasil menangkap tiga dari empat tersangka percobaan pengebobolan mesin Ajuang Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Negara Indonesia (BNI) di Keude Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

Mereka berinisial KB (25) warga Gampong Meunasah Blang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe dan juga merupakan pengawai PT.SSI Cabang Lhokseumawe.

Bacaan Lainnya

Kemudian, NF (33) warga Gampong Keude Cunda Kecamatan Muara Dua dan juga merupakan mantan security PT SSI Cabang Lhokseumawe.

Lalu ZF (31) warga Gampong Hagu Teugoh, Kecamatan Banda Sakti dan juga mantan assisten manager di PT. SSI dan terakhir RV yang kini sudah ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO) yang mantan pengawai PT SSI Cabang Lhokseumawe bagian pengisian uang ATM .

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, dalam konferensi pers, mengatakan ada pun peran dari tersangka yakni ZF berperan sebagai pemberi kunci, NF berperan sebagai orang masuk dalam mesin ATM yang ingin membobol mesin tersebut dan ZF berperan sebagai sopir yang stambay di mobil Avanza BL 703 N.

Menurut keterangan tersangka, lanjut Eko, aksi tersangka ini sudah direncanakan dua bulan lalu yaitu Mei 2020. “Untuk barang bukti diamankan yakni dua buah kaset ATM Bank BNI, satu buah rijek, uang sebesar 64.100.000, saru buah tas hitam merek Asus, satu buah obeng bunga, satu set kunci ATM dan satu unit mobil avanza warna hitam nompol BL 703,”kata Eko kepada awak media di konferensi pers di Mapolres Lhokseumawe, selasa (14/7).

Dia menyebutkan kejadian ini pada Senin 13 Juni 2020 sekitar pukul 09.30 WIB, para tersangkla menuju ke ATM BNI di Gampong Meusanah Mancang, Pelaku itu ada empat orang, satu orang staybay di mobil satu orang memberi kunci dan dua orang masuk untuk melakukan eksekusi pembobolan mesin ATM tersebut. (mad)

Pos terkait