IPPEMAS Bagi Masker Kepada Pedagang dan Nelayan Kota Sabang

  • Whatsapp
Pembagian masker oleh IPPEMAS. Foto : Humas Pemko Sabang

SABANG – Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sabang (IPPEMAS) membagikan masker dan vitamin C kepada nelayan dan pedangang yang ada di Kota Sabang, selasa (13/4). Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dalam upaya pemerintah pusat memberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Corona Virus Desease (COVID-19) yang kian memakan korban di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Ketua III Kedaerahan IPPEMAS, Yaumil Saputra A.Md.Tech mengatakan dalam aksi ini, selain membagikan masker dan Vitamin C kepada para nelayan pedangang mereka juga menyosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan pada saat pandemi Corona seperti ini.

“Selain membagikan masker, kami juga menyosialisasikan pentingnya untuk tetap dirumah saja dan membiasakan hidup sehat kepada nelayan dan pedagang,” kata Yaumil.

Aksi ini di Koordinir langsung oleh ketua Asrama Putra dan Putri Sabang di Banda Aceh yaitu Hafizh Noviansyah dan Jodi Pratiwi. Kegiatan yang diikuti oleh 20 mahasiswa yang merupakan anggota IPPEMAS ini membagikan sekitar 500 pcs masker serta 700 pcs vitamin c.

“Kami hanya mengikut sertakan sebagian kecil dari anggota ippemas agar mempermudah penerapan social distancing. Kami juga membagi anggota menjadi dua kelompok dan disebar ke posko-posko nelayan yang ada di kota Sabang,” ujarnya.

Ketua Tim kegiatan pencegahan Covid-19 PB IPPEMAS, Jodi Pratiwi menambahkan sebagian besar dana yang digunakan dalam aksi ini merupakan dana anggaran IPPEMAS yang juga dibantu dari sumbangan 300 pcs vitamin c serta 1 kotak masker sensi dari Dinas Kesehatan Kota Sabang.

Aksi ini merupakan bentuk kepedulian Mahasiswa Sabang dalam memutuskan rantai penyebaran COVID-19 di kota Sabang serta mendukung kebijakan pemerintah dalam Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) yang saat ini sedang dijalankan. (*)

Pos terkait