Isi Malam Ramdhan, Ini Yang Dilakukan Babinsa Desa Lambaro

  • Whatsapp
babinsa ingin jaya tadarus

ACEH BESAR – Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat Istimewa, dimana di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini dibukanya pintu-pintu surga, sebaliknya pintu-pintu neraka ditutup dan setan-setan dibelenggu.

Semua umat Islam dengan penuh suka cita dan berlomba-lomba mencari pahala, salah satunya dengan Tadarus (membaca secara bersama-sama) Al-Qur’an.

Bacaan Lainnya

Hal itulah yang membuat Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Ingin Jaya Serda Sutikno mengisi malam di bulan Ramadhan dengan Tadarus Al-Qur’an bersama remaja di Meunasah Lambaro Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, Jumat (10/5) malam.

Menurutnya, Tadarus Al-Qur’an sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, karena dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah S.W.T apalagi jika dilakukan dibulan Ramadhan.

“Di bulan yang sangat istimewa ini, barang siapa yang melakukan amal ibadah dengan bersungguh-sungguh, maka pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah S.W.T,” tutur Serda Sutikno.

Selain itu, lanjutnya, dengan Tadarus Al-Qur’an diharapkan dapat menciptakan kedamaian dan ketenangan di dalam bathin setiap manusia, karena Allah menurunkan Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi umat manusia.

“Khususnya bagi Babinsa agar senantiasa mendapat bimbingan dan Lindungan Nya dalam menjalankan setiap tugas pokoknya,” pungkasnya. (rel)

Pos terkait