Iskandar Ali Ajak Masyarakat Tidak GOLPUT dan Wujudkan Pemilu Damai

  • Whatsapp

ACEH BESAR – Pemilu legislatif 17 April 2019 harus menjadi momentum bagi seluruh masyarakat Aceh Besar untuk berpartisipasi memikirkan masa depan pembangunan daerah. Karena masih tantangan kesejahteraan rakyat hingga event yang akan dihadapi kabupaten Aceh Besar.

“Kita harus jadikan pemilu sebagai pemersatu seluruh elemen masyarakat Aceh Besar untuk memilih wakil rakyat yang benar-benar siap menjadi pembawa aspirasi masyarakat Aceh Besar dan mitra pemerintah.” sebut Iskandar Ali, salahsatu caleg DPRK Aceh Besar dari Partai Amanat Nasional (PAN), saat ditemui KanalInspirasi di peternakan kambing miliknya, kawasan Klieng Cot Aron, kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, senin (8/4).

Bacaan Lainnya

Menurut Iskandar Ali, pemilu kali ini  yang berlangsung bersamaan antara Pemilihan Calon Legislatif dan Pemilihan Presiden, memang lebih hangat dengan persaingan dua pendukung baik di tingkat nasional hiingga daerah. Namun ia berharap hendaknya tidak menjadi pemecah persaudaraan rakyat di Aceh, khususnya di Aceh Besar.

“Kita sudah pernah mengalami konflik panjang dan penderitaan dengan cobaan bencana alam Gempa Tsunami.  Sudah waktunya Aceh Besar mengejar ketertinggalan pembangunan dan mempersiapkan banyak even besar di waktu mendatang.  Hanya dengan kondisi damai dan bersatu, pembangunan dan kesuksesan dapat terwujud. Maka Pemilu Damai 2019 harus terlaksana dan terwujud di Aceh Besar ,” ungkap Iskandar.

Iskandar Ali yang merupakan sekretaris DPD PAN Aceh Besar menganggap Pemilu merupakan kompetisi demokrasi para caleg untuk merebut hati rakyat, melalui prestasi dan visi misi. Bukan persaingan antar masyarakat dalam memberikan dukungan kepada kandidat jagoannya.

“Kampanye hoax, fitnah dan menjelekkan kandidat lain harus kita hindari dalam pemilu ini, termasuk kampanye hitam dan politik uang. Karena disamping dilarang dalam agama Islam, hal itu juga akan melahirkan wakil rakyat yang tidak berpihak pada kepentingan rakyat.” lanjutnya.

Pemilu 17 April 2019, Iskandar Ali merupakan caleg DPRK Aceh Besar utusan dari Partai Amanat Nasional, Iskandar Ali yang maju lewat daerah pemilihan 5 yang secara geografis adalah wilayah pesisir. Dengan mayoritas penduduk bermata pencaharian sebagai nelayan. Dapil tersebut meliputi kecamatan Baitussalam, Darussalam. Krueng Barona Jaya, Kuta Baro dan Mesjid Raya.

“Mari dukung pemilu damai, gunakan hak suara dan tidak golput, agar terpilih wakil rakyat yang benar-benar berjuang untuk kesejahteraan rakyat dan mitra pemerintah melaksanakan pembangunan di Aceh Besar,” pungkasnya. (*)

Pos terkait