Iskandar Ali: Jangan Cuma Larang Warga ke Warkop, Bandara Juga Harus Stop

  • Whatsapp
ketua dprk iskandar ali
Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, S.Pd. Foto : DR Kanalisnpirasi

ACEH BESAR – Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, minta  Pemerintah Aceh mengeluarkan kebijakan penghentian aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Kabupaten Aceh Besar.

“Kami minta Pemerintah Provinsi, PT Angkasa Pura dan maskapai penerbangan untuk menghentikan sementara aktivitas penerbangan di Bandara SIM,” kata Iskandar Ali.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, jika selama ini Pemerintah Provinsi dan Pemkab Aceh Besar telah mengimbau masyarakat  menetap di rumah saja dan tidak berkumpul di keramaian, maka penghentian segala aktivitas penerbangan di Bandara SIM baik juga sudah mendesak untuk dilakukan, guna pencegahan penyebaran  Covid-19.

“Jangan hanya melarang warga duduk di warkop, aktivitas penerbangan di Bandara juga harus Stop sementara, untuk mencegah ODP baru di Aceh,” tegas politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Selama ini, kata Iskandar, aktivitas penerbangan di Bandara SIM masih seperti biasa dan menjadi pintu masuk warga yang berpotensi membawa virus, disaat Pemerintah berupaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Jika aktivitas keluar masuk warga di Bandara SIM lancar, kondisi ini sangat rawan untuk penyebaran Covid-19 di Aceh Besar, Banda Aceh, bahkan seluruh Aceh,” lanjutnya.

Penghentian aktivitas Bandara, kata Iskandar Ali, perlu dilakukan sementara hingga wabah virus Corona dapat diatasi, karena saat ini keselamatan dan kesehatan masyarakat lebih penting dari hal lain.

“Upaya pencegahan penyebaran virus corona membutuhkan usaha, waktu dan dana, jadi seharusnya hentikan dulu aktivitas penerbangan Bandara SIM, untuk  kebaikan kita semua,” demikian Iskandar Ali, ketua DPRK Aceh Besar,(*)

Pos terkait