Iskandar Ali Minta Mawardi Ali Klarifikasi Isu Mutasi Pejabat Aceh Besar

  • Whatsapp
ketua dprk iskandar ali
Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, S.Pd. Foto : DR Kanalisnpirasi

ACEH BESAR – Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali minta Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, mengklarifikasi isu mutasi pejabat yang beredar dalam beberapa hari terakhir.

“Jika memang akan dilakukan mutasi, Bupati seharusnya menyampaikan secara terbuka, agar tidak menurunkan semangat kerja para kepala OPD,” kata Iskandar Ali S.Pd, usai memimpin Rapat Paripurna Ke-9 DPRK masa persidangan ke II tahun 2019-2020, Selasa (3/3) di Gedung DPRK, Jantho, Aceh Besar.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, isu mutasi telah mengakibatkan menurunnya kinerja para pejabat, yang berdampak pada sejumlah pekerjaan proyek yang yang akan dilelang di ULP Setdakab dari DAK dan Otsus.

“Isu mutasi berpengaruh pada kinerja pejabat hingga berdampak pada sejumlah proyek kerja. Terbukti hingga kini baru beberapa OPD yang menyerahkan paket lelang,” sebut Ketua DPRK Aceh Besar tersebut.

Hal ini, lanjut Iskandar Ali, disebabkan para pejabat merasa ragu-ragu menyiapkan dokumen lelang proyek, karena khawatir akan terkena mutasi.

“Jadi Pak Bupati harus tegas dan tidak membiarkan isu terus bergulir, jika ada mutasi segera laksanakan, jika tidak ada sampaikan dengan jelas,” pungkasnya.

Menanggapi hal ini, Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali melalui Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir SSTP MPA, menyatakan belum ada mutasi pejabat di jajaran Pemkab Aceh Besar.

Dirinya minta para pejabat tetap melaksanakan pekerjaan sesuai tupoksi secara profesional.

“Belum ada mutasi dalam waktu dekat. Setiap OPD kita minta menyelesaikan  persoalan paket lelang,” tegasnya.(*)

Pos terkait