Iskandar Ali Minta Pemerintah Edukasi Masyarakat Cegah Penularan Covid-19

  • Whatsapp
Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali (baju putih) dalam rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kamis (19/3) di Sekretariat PMI Aceh Besar.

ACEH BESAR –  Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali meminta Pemerintah bersama para tokoh Ulama agar memberikan edukasi dan sosialisasi, agar masyarakat tidak panik mengantisipasi wabah virus corona.

“Ada sebagian masyarakat kita yang merasa cemas melihat kondisi daerah lain termasuk Jakarta pusat ibukota Indonesia, dengan ancaman penyebaran virus korona,” kata Iskandar Ali kepada Kanal Inspirasi, usai mengikuti rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kamis (19/3) di Sekretariat PMI Aceh Besar.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, untuk meredam kecemasan dan kepanikan ditengah masyarakat, Pemeriintah perlu memberikan sosialisasi dan edukasi pencegahan penularan virus Covid-19 tersebut.

“Masyarakat harus diberikan edukasi melalui sosialisi yang jelas tentang langkah yang harus dilakukan sebagai upaya mencegah terkena virus, sehingga tidak panik dengan informasi corona yang dengan mudah didapat, terutama media sosial,’’ kata Iskandar.

Saat ini, lanjut Iskandar, masyarakat Aceh Besar umumnya memang masih cenderung tenang, karena belum ditemui atau terdeteksi suspect kasus korona di daerah ini. Sehingga belum terlambat untuk melakukan upaya pencegahan dengan memberitahu kebiasaan yang baik dan tidak baik, agar tidak tertular virus korona.

“Dengan meyertakan tokoh Ulama masyarakat akan lebih tenang, selain membiasakan menjaga kebersihan, juga selalu berdoa agar dijauhkan dari penyakit ini, upaya sosialisasi perlu dilakukan segera, sebelum terlambat,” demikian Iskandar Ali, Ketua DPRK Aceh Besar. (*)

Pos terkait