Iskandar Ali Tegaskan Pemerintah dan DPRK Aceh Besar Peduli Kondisi Pulo Aceh

  • Whatsapp

ACEH BESAR – Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali, S.Pd.,M.Si menanggapi  viralnya berita seorang ibu yang telah melahirkan kemudian dirujuk ke RSU Zainal Abidin dari Pulo Aceh menggunakan boat nelayan sehingga Pemkab Aceh Besar dihujani kritik.

“Seakan-akan pemerintah tidak peduli, itu tidak benar, karena pemerintah telah mengusulkan ambulance laut lewat dinas kesehatan sebagai fasilitas penunjang disana, ini bukti pemerintah peduli,” tegas Iskandar Ali, Jumat (12/3/2021).

Bacaan Lainnya

Pada Pertemuan DPRK Aceh Besar bersama masyarakat Pulo Aceh pertengahan tahun 2020 di Puskesmas juga telah disampaikan, atas dasar itu ambulance laut diusul lewat Dinas Kesehatan.

“Namun tahun 2021 belum teralisasi karena proses tender belum selesai, jadi jangan jadikan Pulo Aceh sebagai ajang selfie politik belaka tanpa solutif untuk membangun,” kata Iskandar Ali.

Iskandar Ali juga meminta sinergitas dan bahu membahu membangun Pulo Aceh. Pulo Aceh juga teritori Provinsi Aceh mestinya anggota DPRA juga ikut peduli dengan mengusulkan anggaran untuk percepatan pembangunan.

Begitu juga terhadap anggota DPD RI agar mengusulkan kepada pemerintah pusat, Pulo Aceh menjadi kawasan khusus untuk kesejahteraan masyarakat yang mendiami pulau terluar itu, demikian tutup Iskandar Ali.

“DPRK Aceh Besar berusaha sebagai tanggung jawab kepada masyarakat, tahun ini insyallah Ambulance Laut ada untuk Pulo Aceh,” tegas Iskandar Ali. (adv)

Pos terkait