ISORI Aceh Dikukuhkan, Siap Majukan Prestasi Olahraga

  • Whatsapp

BANDA ACEH – ISORI Aceh diminta juga berada di garda terdepan dalam upaya memajukan prestasi olahraga.

Pengurus Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) Aceh periode 2021 – 2025 dengan ketua, Dr. Mansur M.Kes dikukuhkan Ketua ISORI Pusat, Prof. Syahrial Bachtiar, M.Pd di Hotel Kyriad, Banda Aceh, Jumat (3/7/2021) malam.

Kadispora Aceh, Yuwaldi dalam sambutannya mengharapkan, ISORI Aceh harus ikut di garda terdepan dalam memajukan prestasi olahraga Aceh.

Sementara itu, Ketua ISORI Pusat, Syahrial Bahtiar mengatakan, ISORI Aceh senantiasa memperhatikan perkembangan olahraga yang harus dimulai sejak usia taman kanak-kanak (TK) dan pendidikan anak usia dini (PAUD), supaya olahraga prestasi Indonesia tidak terputus pembibitannya.

“Harus mengaktifkan sports saisn dalam setiap kajian. Mengimplementasikan dan optimalisasi program,” ujanya.

Usai dilantik, Dr. Mansur M.Kes mengatakan bahwa keberadaan ISORI Aceh akan menjadi suatu tolak ukur kemajuan dan agen perubahan olahraga Aceh menjadi lebih baik.

Mansur menyebutkan, kepengurusan ikatan sarjana olahraga yang dipimpinnya akan memberi masukan untuk kemajuan pembangunan olahraga Aceh.

Berupaya membangun semangat generasi muda, pegiat olahraga dan seluruh insan olahraga Aceh dan turut membesarkan marwah ISORI.

Akademisi olahraga Aceh ini mengatakan, olahraga pendidikan, prestasi maupun rekreasi harus menjadi sasaran pembinaan dan peningkatan dari berbagai bagian, terutama sumber daya manusia dan capaian prestasi.

ISORI, sebutnya adalah membina, mengembangkan, meningkatkan mutu olahraga pendidikan, olahraga rekreasi dan olahraga prestasi dengan menggunakan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai sarana utamanya.

Kecuali itu, Kata Mansur yang juga seorang tehnokrat olahraga Aceh dan pengurus KONI Aceh ini, kedepan ISORI dapat mengembangkan SDM dalam berbagai bidang serta mampu bersaing di tingkat internasional.

“Guru guru olahrga harus selalu berinovasi dan berimprovisasi di segala lini kemajuan olahraga Aceh,” ujar doktor di bidang olahraga ini.

Mengutip ucapan,  Ketua ISORI Pusat bahwa bangsa yang maju itu sudah pasti masyarakatnnya gemar berolahraga dan olahraga telah menjadi budaya, sehingga kualitas kesehatan masyarakat juga terjaga.

Setelah proses pelantikan, dilanjutkan simposium keolahragaan demi menyegarkan kembali pemikiran pemikaran insan olahraga Aceh, pemanduan dan rapat kerja daerah ISORI Aceh.

Pengukuhan pengurus Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia, Aceh ini juga turut hadiri Ketua Umum KONI Aceh yang diwakili Wakil Ketua Umum II Bidang Organisasi, Drs Bachtiar Hasan, M.Pd dan para Kasi di jajaran Dispora Aceh. (*)

Pos terkait