Jadi Pembina Upacara di MAN 3 Aceh Besar, Ketua Komisi V DPRK Ucok Sibreh Ingatkan Bahaya Demoralisasi

  • Whatsapp

ACEH BESAR – Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar Muhibuddin Ibrahim (Ucok Sibreh) menjadi pembina upacara di MAN 3 Aceh Besar, Indrapuri, Senin (01/02/2021) pagi.

Dalam amanatnya Ucok Sibreh menyampaikan demoralisasi dan disintegrasi telah merasuk dan merusak dunia pelajar, menyasar gerbang-gerbang sekolah di Aceh Besar.

Bacaan Lainnya

“Lewat amanat singkat ini kami menghimbau kepada pelajar agar menjauhi hal demikian, masalah besar ini harus disadari sejak dini oleh pelajar terutama di lingkungan pendidikan”, tegas Ucok.

Demoralisasi adalah kemerosotan moral sedang disintegrasi adalah prilaku perpecahan lebih yang berbahaya dari Corona Virus yang saat ini memimpa dunia

Misalnya, kata dia, terorisme bahagian dari pada disintegrasi telah merekrut pelajar-pelajar dengan amaliyah jihad yang mereka ajarkan yang tentu melanggar aturan agama dan negara karena menimbulkan perpecahan.

Selaku ketua Komisi V DPRK Aceh Besar kami mengajak siswa/i MAN 3 Aceh Besar agar peka terhadap lingkungan, sekurang-kurangnya lingkungan tempat kita tinggal menjaga dan mengedukasi masyarakat untuk tidak terlibat dalam klise demikian.

“Peka akan bahayanya demoralisasi dan disintegrasi yang memicu kepada kehancuran dalam masyarakat”, pungkasnya.(adv)

Pos terkait