Jaksa Agung Benarkan KPK OTT Anak Buahnya

  • Whatsapp
ott kpk
Jaksa Agung Prasetyo mengikuti acara pelantikan dirinya oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, 20 November 2014. Foto: Widodo S. Jusuf - Antara Foto

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap jaksa di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Penangkapan dilakukan melalui operasi tangkap tangan (OTT).

OTT tersebut pun dibenarkan oleh Jaksa Agung M Prasetyo saat dikonfirmasi Jumat (28/6) malam.

Bacaan Lainnya

“Tadi itu ada kolaborasi ya penanganan perkara antara KPK dan kejaksaan ya. Ada oknum jaksa yang diduga terlibat dalam kasus tangkap tangan,” ujar Prasetyo ketika dihubungi wartawan, Jumat (28/6) malam.

Sementara itu sebelumnya sejumlah wartawan hendak mengkonfirmasi berita penangkapan jaksa ke Kantor Kejati DKI Jakarta di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Jumat (28/6) petang, petugas keamanan setempat tidak mengizinkan.

Baca Juga: 2 Jaksa Kejati DKI Ditangkap KPK, SGD21.000 Disita

“Untuk sementara ini enggak bisa masuk dulu,” kata petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya itu, Jumat 28 Juni 2019.

Namun, menurut pengamjan petugas keamanan itu, tim KPK sudah pergi meninggalkan lokasi tersebut. “Tim KPK sudah tidak ada,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, KPK menangkap oknum jaksa berinisial YP. Pantauan di Gedung KPK di Jalan Kuningan Persada, Jakarta, sejumlah mobil berdatangan. Diduga membawa orang-orang yang ditangkap.

Belum diketahui secara pasti berapa orang yang ditangkap KPK dalam OTT tersebut. Hingga berita ini dibuat, pimpinan hingga Juru Bicara KPK belum merespons terkait OTT terhadap salah satu oknum jaksa di Kejati DKI Jakarta.

Pos terkait