Jalan Berlubang di Kuala Batee Ancam Keselamatan Pengendara

  • Whatsapp

KANALINSPIRASI.COM, Aceh – Berbagai faktor dapat mempengaruhi keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya, Selain kendaraan yang laik jalan, pengemudi yang taat aturan serta waspada dan penuh konsentrasi, maka faktor jalan juga menjadi hal yang sangat perlu mendapat perhatian.

Adalah kondisi jalan yang berlubang bisa menjadi salah satu faktor pemicu terjadinya kecelakaan lalu-lintas terutama untuk kendaraan roda dua, Apalagi munculnya jalan berlubang berada pada kondisi jalan lainnya yang relatif mulus.

Seperti halnya, jalan di ujung jembatan Alue Diwie, sisi sebelah barat yang masuk ke wilayah Gampong Tengah, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Abdya. Lubang yang menganga diperkirakan akan memicu terjadinya kecelakaan jika pengemudi sepeda motor tidak waspada.

Sebenarnya terlihat ada tanda-tanda telah dilakukan penambalan, tapi tidak bertahan lama karena berdasarkan pantauan media ini, semakin hari lubang semakin membesar.

Siti Hawa, warga setempat yang kerap melewati jalan tersebut mengaku sudah tahu kondisinya. “Jika Kita tidak hafal situasi, apalagi dengan kecepatan tinggi, lubang tersebut sangat membahayakan, ” Ujar Siti ketika memberikan komentar saat akan melintas di jembatan tersebut, Sabtu (09/03/19).

“Kondisi demikian tidak hanya di satu titik. Masih banyak lubang jalan di lokasi lain yang perlu mendapat perhatian pihak terkait,” Tambah Warisul, warga Abdya lainnya yang ikut prihatin atas kondisi tersebut.


REPORTER: Wahyu MK
EDITOR: Tim Redaksi

Pos terkait