Jalin Silaturahmi, RAPI Lokal Meuraxa Gelar Buka Puasa Bersama

  • Whatsapp
rapi meuraxa buka puasa bersama
RAPI Lokal Meuraxa Gelar Buka Puasa Bersama, Sabtu (1/6). Foto: Doc Pri

BANDA ACEH – Radio Antar Penduduk Indonesaia (RAPI) Lokal Meuraxa, Kota Banda Aceh menggelar acara buka puasa bersama bertempat di Restoran Ayam Ludes, Blang Oi, Kecamatan Meraxa, Banda Aceh Sabtu (1/6) kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperkuat silaturrahmi sesama anggota.

Demikian kata Ketua Rapi Lokal Meuraxa, Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab (JZ01ADH) kepada Kanalinspirasi.com, Sabtu (1/6) sesaat setelah acara buka puasa bersama.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, kegiatan buka puasa bersama bagi RAPI sudah menjadi agenda tahunan yang digelar setiap setahun sekali pada bulan suci Ramadhan. Hadir dalam acara tersebut unsur pengurus dan anggota RAPI Meuraxa.

Meski tidak semua anggota bisa hadir, karena ada sejumlah anggota sudah mudik, tetapi tidak mengurangi kemeriahan acara guna memperkokoh silaturrahmi sesama anggota,” sebutnya.

Anggota DPRK Banda Aceh yang kembali terpilih untuk kedua kalinya lebih jauh mengatakan RAPI Lokal Meuraxa Kota Banda Aceh memiliki peran penting, selain karena lokasinya berada diwilayah pesisir pantai Ulee Lheue menjadi SATGASKOM (Satuan Tugas Komunikasi) RAPI Meuraxa akan bersaing dan mampu berada digarda terdepan saat terjadi bencana.

“Rapi Lokal Meuraxa ini berada didekat pantai, sehingga jika terjadi gempa atau bencana apapun kita harus menjadi orang pertama yang melaporkan informasi bencana yang terjadi disekitar kita,” terangnya.

Untuk membekali pengetahuan terkait tugas SATGASKOM RAPI, RAPI Lokal Meuraxa akan memberikan pelatihan kepada anggota dan relawan tentang tata cara menanggapi dan membuat laporan tentang kebencanaan.

Selain itu RAPI Lokal Meuraxa juga dalam waktu dekat akan memiliki posko sendiri yang dilengkapi dengan sarana Radio Komunikasi terlengkap dan memadai,” Insya ALLAH untuk Posko akan segera kita upayakan, sebelumnya kita juga telah membekali satgas dengan atribut berupa baju dan sepatu serta Radio Komunikasi,” Ujarnya.(*)

Pos terkait